Uncategorized

Jakarta Dikepung Banjir, Pohon-Pohon Juga Bertumbangan

BritaBrita.com,JAKARTA – DKI Jakarta kembali diterpa banjir, setelah diguyur hujan lebat disertai angin kencang, Senin (11/12/2017) siang.

Selain banjir, pohon-pohon juga bertumbangan di sejumlah ruas jalan utama ibu kota. Hal tersebut mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menginformasikan, satu pohon tumbang di dekat jalan layang Kuningan.

Pohon tumbang dekat fly over Kuningan, menimpa kabel PLN, masih dalam penangangan @BPBDJakarta,” tulis BPBD pada akun Twitternya.

Sementara Dinas Kehutanan DKI melalui akun Twitternya, menginformasikan pohon tumbang juga terjadi di ruas Jalan Tentara Pelajar, daerah Senayan, Jakarta Selatan.

Sedangkan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya melaporkan, terdapat pohon tumbang di depan Hotel Mulia, kawasan Senayan.

Sebelumnya diberitakan, banjir setinggi lutut orang dewasa terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, di antaranya Jalan Adityawarman dan Jalan Pattimura.

Akibat genangan ini, beberapa mobil mengalami mogok. Pengendara sepeda motor juga ada yang jatuh saat berusaha menerjang banjir.

Sementara di wilayah Jakarta Selatan lainnya yakni Jalan Gatot Subroto, juga mengalami banjir setinggi kurang lebih 50 cm.

Selain itu, adanya pekerjaan jalan ditambah banjir membuat Jalan Terusan HR Rasuna Said hingga Mampang Prapatan macet parah.

Hal yang sama juga terjadi di Jalan Yos Sudarso, persisnya di depan Gedung Altira, Jakarta Utara. Banjir yang menggenangi jalan tersebut membuat pengguna sepeda motor susah untuk melintas.

Hingga berita ini diunggah, belum  ada keterangan resmi dari Pemprov DKI Jakarta mengenai penyebab banjir tersebut. (net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button