Uncategorized

Siswa SD Surati Menkeu Minta 1 Kg Emas hingga Kucing

BritaBrita.com,JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memilih 10 surat terpilih yang dikirimkan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar jilid II yang diadakan pada Oktober lalu.

Salah satu surat terpilih yang ditujukan pada dirinya berisi permintaan yang terbilang lucu. Surat tersebut berasal dari Fadari yang berisi bahwa dirinya meminta dibelikan emas satu kilogram (kg) dan diisikan pulsa Rp200 ribu.

“Bu Sri Mulyani, saya minta satu kg emas dan dua kucing yang satunya laki-laki dan satunya perempuan, dan pulsa Rp200 ribu Telkomsel ke 08128786xxx,” tulis Fadari, dalam suratnya yang diunggah di akun instagram resmi Sri Mulyani Indrawati, baru-baru ini.

Surat tersebut pun mendapat respons dari Ani, sapaan Sri Mulyani. Ani berpesan agar Fadari rajin belajar dan mengurangi intensitas menggunakan telepon genggam.

“Hello Fadari, wah minta satu kg emas dipakai untuk apa Fadari? Bagus Fadari suka memelihara kucing. Jangan banyak main telepon nanti lupa belajar dan bermain dengan teman. Semoga Fadari jadi anak pintar dan terus rajin belajar supaya nanti dapat membeli satu kg emas sendiri,” demikian balasan surat Ani untuk Fadari.

Selain Fadari, ada juga surat dari Malik yang menanyakan jika Malik menjadi Menteri Keuangan maka akan disibukkan dengan banyak kegiatan. Ani membalas, jadi Menteri Keuangan cukup sibuk untuk mengurus dan menjaga keuangan negara. Adapun uang rakyat dipakai untuk membangun negara agar jadi lebih baik dan sejahtera.

Lalu ada juga surat dari Nabila yang mengatakan bahwa makanan kesukaan Sri Mulyani terbilang sama dengan Nabila yang suka makan gado-gado. Selain itu, ia juga bertanya apakah sebagai Menteri Keuangan Sri Mulyani sering bertemu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Hari ini sudah makan gado-gado Nabila? ?bu juga suka gado-gado, makanan sehat banyak sayuran dan tempe-tahu. Sebagai Menteri Keuangan, ibu adalah pembantu Presiden dan Wakil Presiden, jadi ibu cukup sering bertemu Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Belajar yang rajin dan jangan lupa berdoa dan sehat,” balas Ani (net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button