Uncategorized

7 Tahanan Lapas Binjai Berhasil Kabur Pakai Gergaji

BritaBrita.com,MEDAN – Bermodal gergaji besi, tujuh orang tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Kota Binjai berhasil kabur dengan cara menggergaji teralis besi pada Senin (18/12/2017) dini hari.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, mengatakan ketujuh tahanan itu menempati Blok B LP Kelas II A Binjai.

“Mereka kabur setelah memotong teralis besi kamar mandi sel Blok B. Lalu, keluar turun menggunakan kain sarung warna merah yang diikat ke teralis,” ujar Kombes Rina.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, ketujuh tahanan yang kabur adalah Abdul Rahman (33) tahanan kasus penadahan; Fahrul Azmi (35) tahanan kasus narkotika.

Kemudian, Yusrizal (39) terpidana kasus pencurian; Roni Adianto Roni (25) terpidana kasus pencurian; Suhelmi (45) terpidana kasus narkotika; Rudi (33) terpidana 10 tahun narkotika; dan Saifuddin (34) terpidana kasus narkotika dengan hukuman 8 tahun penjara.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak lapas dari tadi malam. Anggota sudah upayakan maksimal untuk mencari narapidana yang kabur. Hingga saat ini, anggota juga masih di lapangan,” pungkasnya. (net/syl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button