Uncategorized

Pemerintah Janji Beri Hadiah Uang Banyak, Rumah dan Menjadi PNS Jika Raih Emas di ASIAN GAMES 2018

BritaBrita.com,JAKARTA – Pemerintah menjanjikan bonus menggiurkan bagi atlet Indonesia yang berhasil menyumbang medali emasi di Asian Games 2018. Selain uang dan rumah, pemerintah juga menjanjikan pengangkatan atlet menjadi pegawai negeri sipil.

“Bonus atlet Asian Games 2018 tidak hanya uang yang nominalnya akan disampaikan menyusul. Tetapi juga sebuah rumah dan (diangkat ) menjadi pegawai negeri sipil,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Menpora mengatakan, untuk tahun anggaran 2017 instansinya masih memiliki sisa anggaran sebesar Rp50 miliar untuk 24 cabang olahraga. Sementara untuk tahun 2018, anggaran sebesar Rp735 miliar telah disahkan untuk 40 cabang.

“Masih ada empat cabor yang belum menyerahkan proposal high performance, try out, training camp, uang saku dan alat tanding-alat latih, dan per awal Januari kita akan kick off dengan baik,” kata Menpora.

Menpora juga meyakini bahwa Indonesia bisa mencapai jumlah medali emas lebih dari 16 seperti yang ditetapkan KONI. Untuk target medali tersebut, Menpora menyerahkan kepada cabor masing-masing.

“Menurut versi KONI target medali Indonesia adalah 16 emas tapi saya yakin pimpinan cabor lebih mengetahui dan pasti berbeda,” katanya.(net/*syl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button