PALEMBANG

Pembawa Sabu-Sabu 5,5 Kg Ditangkap di Palembang

BritaBrita.com,PALEMBANG-Tersangka inisial MI yang membawa sabu 5,5 Kilogram sabu-sabu berhasil dibekuk jajaran Polda Sumsel, Rabu (27/12/2017). Tersangka ditangkap di Kecamatan Ilir Timur I, Palembang.

Kepala Kepolisian Daerah Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, membenarkan, pihaknya telah mengamankan narkoba jenis sabu sekitar 5,5 kg dalam enam bungkus paket. Namun, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan, khususnya oleh anggota yang masih di lapangan untuk mengusut tuntas rencana peredaran narkoba ini.

“Masih pengembangan. Kami baru amankan satu tersangka, sekarang kita tengah kejar teman-temannya yang lain,” kata dia.

Zulkarnain menegaskan, tersangka ini memang sudah cukup lama menjadi target operasi Polda Sumsel. Dari tersangka ini, sudah ditelusuri bahwa rencananya narkoba ini akan diedarkan di Palembang.

“Datangnya narkoba ini di Palembang, digerakkan narapidana di lapas, tapi kami masih dikembangkan lagi. Termasuk siapa saja berperan dan asal narkoba ini dari mana,” kata dia.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kompol Juni, juga mengakui hal tersebut. Namun, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan.

“Mungkin besok atau lusa baru akan dirilis,” katanya.

Ia menambahkan dalam penangkapan tersebut pihaknya berhasil mengamankan satu orang.

“Untuk sementara satu orang tapi kami masih melakukan pendalaman lagi,” kata dia.

Sementara itu, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, membenarkan adanya penangkapan tersangka dengan baramg bukti narkoba jenis sabu sebanyak 5,5 kg di wilayah hukumnya.

“Iya, tapi untuk penangkapan narkoba tersebut langsung ditangani oleh Polda Sumsel,” tandasnya seperti dinukil dalam laman mediaindonesia.com. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button