PALEMBANG

Menhan Ryamizard Ryacudu : Jadikan Hukum Panglima Tertinggi

BritaBrita.com,PALEMBANG-KODAM II / Sriwijaya menggelar acara syukuran di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Jumat (5/1/2018). Kegiatan ini dalam rangka Peringatan HUT Ke-72 KODAM II / SriwijayaTahun 2018 dan HUT Ke-56 Korps Wanita TNI – AD.

Tampak hadir pada acara tersebut Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, Pangdam II/SRIWIJAYA Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain Adinegara, Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa, Bupati Lahat Aswari Rivai, dan beberapa Kepala Daerah lainnya.

Menhan R. Ryacudu menyampaikan ucapan selamat HUT yang Ke-72 KODAM II/Sriwijaya dan HUT Ke-56 Korps Wanita TNI-AD. “Semoga selalu jaya,”ucapnya.

Selain memberikan ucapan selamat, Ryacudu juga mengingatkan agar selalu tetap menjadikan hukum sebagai panglima tertinggi.

“Seorang prajurit itu harus profesional dalam menjalankan tugasnya. Kemudian harus loyal kepada pimpinan nya. Dan yang terpenting tentunya selalu menjadikan hukum sebagai panglima tertinggi,”imbuhnya.

Sementara itu, Panglima KODAM II/Sriwijaya, AM. Putranto bersama seluruh jajarannya menjadikan HUT Ke-72 KODAM II / Sriwijaya sebagai momentum untuk selalu memberikan pelayanan dan pengamanan yang terbaik bagi rakyat.

“Diibaratkan seperti ikan dan air, TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan. TNI lahir dari masyarakat dan bersama rakyat TNI kuat,”tuturnya.

Di tempat terpisah setelah selesai mengikuti acara syukuran, Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa menyampaikan ucapan yang sama.

Seperti diketahui, selain menggelar acara syukuran, peringatan HUT ke-72 KODAM II/Sriwijaya ditandai pemberian penghargaan kepada prajurit-prajurit TNI yang berprestasi, pemberian hadiah kepada pemenang lomba, pemberian bantuan, bingkisan kepada anak yatim piatu, tukang becak, pedagang asongan, dan warga tidak mampu lainnya.

Reporter : M Dudin
Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button