PALEMBANG

Dodi : Saya Akan Lanjutkan Program yang Ada dan Menyempurnakannya

BritaBrita.com,PALEMBANG-Dodi Reza Alex dan pendampingnya Giri Ramanda Kiemas daftar Pilgub Sumatera Selatan ke KPU, Rabu (10/1). Dodi adalah anak dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Giri adalah keponakan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sebelum mendaftar ke kantor KPU Sumsel di Jakabaring, Palembang, pasangan yang diusung Partai Golkar, PDIP, dan PKB ini menggelar deklarasi di halaman Monpera, Ilir Timur I, Palembang, Rabu (10/1/2018) pagi.

Ribuan simpatisan dari partai pengusung hadir dalam acara yang dilanjutkan dengan salat Zuhur berjamaah di Masjid Agung Palembang.

Dodi mengungkapkan, dirinya akan melanjutkan dan menyempurnakan program yang dilaksanakan ayahnya sepuluh tahun terakhir dalam membangun Sumsel. Dia yakin Sumsel terus menjadi provinsi terdepan jika tampuk kepemimpinan berada di tangannya.

“Sumsel adalah provinsi maju, saya akan lanjutkan program yang ada dan menyempurnakannya lagi,” ungkap Dodi, Rabu (10/1/2018).

Dodi berpengalaman menjadi anggota DPR RI dua periode dan menjabat Bupati Musi Banyuasin. Sedangkan Giri Ramanda Kiemas saat ini duduk sebagai Ketua DPRD Sumsel.

“Sumsel adalah provinsi milenial, berikan kesempatan bagi kaum muda menjadi pemimpin,” ujarnya.

Dalam deklarasi dan pendaftaran, pasangan ini didampingi Ketua DPD Partai Golkar Sumsel sekaligus Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Menariknya dari beberapa politisi, nampak juga Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Mularis Djahri yang absen saat pendaftaran pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya kemarin.

Diketahui, Partai Hanura menjadi salah satu parpol yang mengusung Herman Deru-Mawardi Yahya dalam Pilgub Sumsel.

Pendaftaran Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas diterima komisioner KPU Sumsel. Saat ini masih berlangsung proses pendaftaran dan penelitian berkas pencalonan oleh tim verifikasi.

Seperti dinukil dalam laman merdeka.com, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas menjadi pasangan cagub-cawagub ketiga yang mendaftar di Pilgub Sumsel. Sebelumnya, pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin dan Herman Deru-Mawardi Yahya mendaftar di hari kedua. Dijadwalkan sore ini, pasangan Saifuddin Aswari Rivai-Irwansyah juga akan mendapatkan diri ke KPU Sumsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button