PALEMBANGPOLITIK

Irwansyah : Saya Ambil Berkah dari Doa Orangtua

BritaBrita.com,PALEMBANG-Setelah pasangan Dodi-Giri, Kini pasangan Aswari Rivai-M Irwansyah lanjut mendaftar ke KPU Sumsel,Rabu (10/1/2018). Mereka dihantarkan pengurus dan kader partai Gerindra dan PKS yang merupakan partai pengusung pasangan muda ini.

Dalam kesempatan itu, Aswari mengungkapkan, pasangan nya Irwansyah dinilai cocok mendampinginya untuk memimpin Sumsel karena berpengalaman memimpin Kota Pangkal Pinang dalam usia muda.

“Memang pilihan saja, masih muda, karirnya bagus, terbukti sukses memimpin Pangkal Pinang. Kami optimistis bisa menang,” ungkap Aswari.

Dia juga memuji sikap pasangannya yang tegas mundur dari PDIP karena maju di Pilgub Sumsel dari PKS. Irwansyah juga menunaikan janjinya menjadi Wali Kota Pangkal Pinang hanya satu periode.

“Sudah kelihatan, orangnya komitmen. Figur seperti ini dibutuhkan Sumsel, tegas walaupun masih muda,” ujarnya.

Sementara Irwansyah mengatakan, dirinya menerima pinangan Aswari setelah berangkat umrah bersama keluarga beberapa waktu lalu. Sepulang dari Tanah Suci, dia mendapat restu dari orang tua untuk maju di Pilgub Sumsel.

“Orang tua mendoakan saya yang terbaik, akhirnya mereka merestui. Alhamdulillah, mereka mendukung penuh,” kata dia.

Terkait dengan pengunduran diri dari PDIP, Irwansyah mengatakan sudah keputusan final. Diakuinya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bersumbangsih besar hingga terpilih menjadi Wali Kota Pangkal Pinang.

“Yang melahirkan ideologi saya adalah PDIP, tapi untuk pilihan politik saya tergantung ibu kandung saya. Saya menjunjung tinggi restu ibu dan mengambil berkah dari doa orangtua,” pungkasnya seperti dinukil dalam laman merdeka.com.

Sementara berdasarkan verifikasi berkas administrasi yang diterima Komisioner KPU pasangan ini dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Selanjutnya ke empat pasangan cagub-cawagub Sumsel dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di RSMH Palembang, besok pukul 7 pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button