PALEMBANG

Palembang Ingin Bawa Pempek Mendunia Sebelum 2030

BritaBrita.com,PALEMBANG-Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menggelar acara malam ramah tamah sekaligus pengukuhan Asosiasi Pengusaha Pempek Palembang (AsPPek) dan Paguyuban Kuda Lumping Se-Kota Palembang, Sabtu (13/1/2018).

Acara yang dilaksanakan di rumah dinas Wali Kota Palembang tersebut merupakan wujud pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan untuk mengembangkan perekonomian dan pelestarian budaya.

“Sesuai dengan visi Pemerintah Kota Palembang untuk menjadikan pempek mendunia sebelum 2030.Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Palembang,”jelasnya.

Pada kesempatan itu juga H Harnojoyo mengajak warga menyukseskan pembangunan Kota Palembang.

“Sekarang ini sedang dilakukan pembangunan Fly Over simpang bandara, LRT, dan ada 3 jembatan di Kota Palembang, jembatan musi IV, jembatan musi VI, dan jembatan tol musi V. Namun, tanpa peran serta masyarakat pembangunan di Kota Palembang tidak akan berhasil,”imbuhnya.

Selain itu, H Harnojoyo menjelaskan salah satu upaya untuk menyerap aspirasi rakyat melalui program sholat subuh berjamaah.

“Alhamdulillah program yang sudah berjalan selama 2 tahun lebih. Sholat subuh berjamaah mampu menyerap aspirasi masyarakat, sehingga dapat memberikan manfaat secara cepat dan tepat sasaran.

Selain itu, Sejak 4 tahun lalu pemerintahan Kota Palembang mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong guna mengubah perilaku dan kesadaran untuk hidup bersih dan sehat,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua AsPPek periode 2018-2023, Yenny Anggraini menuturkan ia bersama pengurus AsPPek akan bahu membahu, berkomunikasi, dan berkoordinasi guna meningkatkan perekonomian dan kualitas pempek Palembang sehingga sejalan dengan visi Kota Palembang dimana pempek akan mendunia sebelum 2030.

Reporter : M Dudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button