Uncategorized

Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang Banyak Terluka Insiden Selasar Tower II BEI Ambruk

BritaBrita.com,Jakarta— Selasar tower II Bursa Efek indonesia (BEI) di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, roboh, sekitar sekitar pukul 12.10 WIB. Belum diketahui penyebab robohnya langit-langit Tower II.

Salah seorang wartawan,  Koresponden CNN Hera F Haryn, melaporkan, ratusan orang terluka dalam kejadian itu.

“Ratusan orang, kebanyakan mahasiswa dari Universitas Bina Darma (UBD)  Palembang yang sedang melakukan kunjungan terluka, dan dievakuasi,” demikian laporan Hera, Senin (15/1/2018).

Hera melaporkan, akibat kejadian itu seluruh karyawan BEI di Tower I dan Tower II keluar gedung.

Belum dapat dipastikan penyebab robohnya atap selasar atap itu.

Saat ini, seperti dinukil dalam laman cnnindonesia.com,menurut Hera, polisi dan satpol PP masih mengevakuasi sejumlah korban.

Hera menambahkan, Direktur BEI Tito Sulistyo melalui pengeras suara mengimbau karyawan untuk segera menyelamatkan diri.

Universitas Bina Darma (UBD) Membenarkan

Sementara itu, Humas UBD Palembang, Rahma mengatakan pihaknya membenarkan adanya mahasiswa UBD yang menjadi korban tersebut.

“Ya, mahasiswa kita disana dalam rangka studi banding.Ada sekitar 90an orang mahasiswa yang ikut studi banding,” ujarnya.

 Ia mengatakan berdasarkan informasi yang ia terima belum diketahui berapa banyak mahasiswa UBD yang jadi korban namun dilaporkan para mahasiswa mengalami luka serius.
“Informasi yang kita dapatkan yakni ada yang patah leher, patah kaki. Bahkan dosen pembimbingnya pun ikut menjadi korban,” ungkap dia.
Rahman mengatakan para mahasiswa semester lima Prodi Akutansi ini pergi pada Minggu pagi (14/1/2018) sekitar pukul 08.00 pagi.
“Beberapa dosen sudah kita utus untuk berangkat ke Jakarta untuk melihat keadaan disana. Namun ada juga dosen yang ada di jakarta sana kita suruh untuk memantau,” ungkap dia seperti dinukil dalam laman tribunnews.com.
Ia mengatakan sebanyak 90 an mahasiwa yang pergi ke Jakarta tidak semuanya berada di BEI hanya ada sekitar 50an mahasiswa saja.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button