PALEMBANG

Dibuka untuk Umum Bioskop Mini ajang MTQ di BKB Palembang

BritaBrita.com,PALEMBANG – Wisata Religi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Benteng Kuto Besak (BKB) menawarkan pemandangan lain. Dibuka untuk umum, ada bioskop mini yang memutar film-film pendek Islami dan tidak berbayar. Bioskop mini ini diberi nama Cinema 99.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, Riza Pahlevi melalui Panitia Maryati Ermaida mengatakan, selain kafilah MTQ, masyarakat umum diperbolehkan masuk bioskop mini. Namun seperti bioskop pada umumnya, penonton harus memegang tiket yang bisa didapatkan gratis di meja registrasi. Tiket itu juga bisa dipakai untuk berpose di wahana photo booth 3 Dimensi serta menjadi kupon undian.

“Untuk pemutaran film setiap hari selama kegiatan MTQ berlangsung dari 22 – 27 Januari 2018. Banyak film yang diputar, setiap film berdurasi 15 menit,”jelas mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Raden Fatah Palembang ini.

Pilihan film pendek yang diputar diantaranya berjudul Waktu Maghrib, Shalawat Cinta, Sedekah Mulia, 25 Nabi dan Rasul, serta Pejuang Subuh. Semua film ini karya dari sineas nusantara, bahkan ada yang disutradarai langsung Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, Riza Pahlevi. “Pastinya akan menghibur untuk semua umur,”ujarnya

Sementara, Pengunjung MTQ Palembang, Sri Wulandari yang berasal dari Sungai Lilin mengatakan, sebagai peserta kategori Kaligrafi ia cukup terhibur dengan bioskop mini di acara MTQ. Menurutnya, pemutaran film pendek ini sangat ampuh sebagai syiar Islam lewat jalur kreatif.

“Seperti nonton bioskop sungguhan dengan suasana gelap dan kursi bersusun. Saya bisa tidak keluar dari sini karena setiap 15 menit diputar film baru,”pungkasnya.

Reporter : Yulia Savitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button