Uncategorized

PGN Bukan Lagi BUMN Sudah Sah

BritaBrita.com,Jakarta РStatus Badanl Usaha Milik Negara (BUMN) PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) hari ini resmi luntur. Pembentukan Holding BUMN Migas segera terwujud.

Hari ini perseroan sendiri menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Hasilnya para pemegang saham telah menyetujui perubahan anggaran dasar perusahaan, sehingga PGN tidak punya status Persero.

“Tadi sudah dilakukan putusan RUPS-nya. Terkait hasil sudah disetujui 77,8% dari investor yang hadir, jadi sudah kuorum, sah,” kata Sekretaris Perusahaan PGAS, Rachmat Hutama di Hotel Four Season, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Menurut data BEI, porsi kepemilikan Negara Republik Indonesia di emiten berkode PGAS itu sebesar 13,8 miliar lembar saham atau setara 56,9%. Saham itulah yang nantinya akan dialihkan ke Pertamina jika holding BUMN migas jadi terbentuk.

“Pemerintah dalam hal ini mengalihkan seluruh saham seri B milik negara di PGN menjadi setoran modal pada PT Pertamina,” tambahnya.

Dengan pengalihan saham tersebut, seperti dinukil dalam laman detik.com,maka Pertamina resmi menjadi induk usaha holding BUMN migas yang membawahi PGN. Sementara PT Pertagas anak usaha Pertamina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button