Uncategorized

Ini Curhat Fenita Arie Setelah Berhijab

BritaBrita.com,Jakarta – Fenita Arie mengubah orientasi hidupnya dengan berhijab sejak awal tahun 2018. Presenter ini tengah berusaha mendekatkan diri pada nilai-nilai agama.

Dia pun menegaskan bahwa keputusannya berhijab bukan karena ingin mendapat pujian dari sesama manusia. “Aku pakai hijab bukan karena ingin dipandang baik oleh orang, tapi oleh Tuhan,” ujar Fenita Arie, saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sejak berhijab, Fenita Arie mengaku mulai membatasi diri dalam bertindak. Hijab benar-benar membentengi Fenita Arie untuk tidak melakukan perbuatan kurang baik. “Aku secara gerak gerik jadi dibatasi. Kalau dulu petakilan, ketawa asal-asal. Sekarang  kan identitas agama Islam. Jadi aku mau menjaga supaya bisa lebih baik lagi,” ujar  istri presenter Arie Untung.

Kendati sudah berhijab, Fenita Arie menegaskan bahwa dirinya tidak akan berhenti di dunia entertainment yang sudah membesarkan namanya. “Enggak sih, karena kan aku cari nafkah dari dunia entertainment. Cuma jadi banyak memilih aja. Aku rasa tim produksi di TV  juga paham dan akan memilihkan acara yang sesuai untuk aku,” ujar ibu dua anak ini.
Meski begitu, Fenita mengakui ada ketakutan yang dirasakannya usai memutuskan berhijab. Ketakutan itu bukan terkait dengan masalah pekerjaan. Dia justru khawatir dirinya tidak bisa istiqamah menjalankan perintah agama yang satu ini.
Keputusannya berhijab memang mendapat respon positif dari banyak netizen di dunia maya. Setiap kali membaca pujian yang datang, Fenita Arie selalu berdoa agar tidak jadi sombong. “Sekarang aku kan merasa banyak pujian dan dukungan di media sosial, tapi itu justru yang buat aku jadi takut salah tanggap dan selalu baca bismilah sebelum menjawab komentar-komentar orang di sosial media,” ujarnya seperti dinukil dalam laman tempo.co.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button