Uncategorized

BTN Telah Biayai 1,7 Juta Rumah Senilai Rp188 Triliun Dalam Program Sejuta Rumah

BritaBrita.com,JAKARTA — PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk., menyatakan berkomitmen untuk terus mensukseskan Program 1 Juta Rumah dari pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Direktur Utama Bank BTN Maryono menyatakan bahwa salah satu bukti komitmen bank bersandi saham BBTN tersebut adalah terlihat dari banyaknya rumah, baik bersubsidi maupun non subsidi, yang telah dibiayai bank BUMN tersebut dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

“BTN komitmen sukseskan Program Satu Juta Rumah dari pemerintah. Hingga saat ini, selama 3 tahun program ini berjalan, kami telah membiayai sebanyak 1,7 juta unit rumah, baik subsidi maupun non subsidi dengan nilai mencapai Rp188 triliun,” tuturnya di sela Acara Indonesia Property Expo (IPEX) 2018, Sabtu (3/2).

Maryono menambahkan bahwa, khusus tahun 2017, BTN juga telah menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi dan non subsidi mencapai sebanyak 672.000 unit rumah dengan nilai Rp78 triliun.

“Tahun ini [2018], kami targetkan mampu menyalurkan kredit untuk 750.000 unit rumah, baik subsidi maupun non subsidi,” tuturnya seperti dinukil dalam laman bisnis.com.

Sementara itu, BTN tahun ini kembali menggelar ajang pameran properti bertajuk IPEX 2018 yang diikuti 152 pengembang yang menawarkan 628 proyek perumahan baik bersubsidi maupun non subsidi.

Ratusan proyek perumahan tersebut tersebar di sejumlah wilayah di Jabodetabek, yang mana terbagi sekitar 60% pembiayaan rumah tapak dan 40% apartemen, dengan jenis KPR bersubsidi 40% dan KPR non subsidi 60%.

Gelaran IPEX 2018 yang resmi di buka Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sabtu (3/2) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan tersebut dilangsungkan dalam memperingati HUT BTN ke-68 serta mensukseskan program Satu Juta Rumah pemerintah.

Ajang pameran tersebut merupakan event IPEX yang ke -17 kalinya dilaksanakan BTN. BTN menargetkan transaksi kredit pada ajang ini sedikitnya mampu mencapai Rp5 triliun – Rp8 triliun.

Angka tersebut meningkat signifikan jika dibandingkan dengan saat pertama kalinya event tersebut digelar yang hanya mampu merealisasikan transaksi penjualan sebesar Rp1 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button