Uncategorized

Sriwijaya FC Belum Beruntung Hadapi Bali United

BritaBrita.com,PALEMBANG–Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Rahmad Darmawan, tetap mengapresiasi kerja keras yang di tunjukkan para pemainnya pada leg pertama semi-final Piala Presiden 2018. Seperti diketahui, pada laga itu SFC hanya bermain imbang tanpa gol dengan Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2) malam.

Ini artinya, skuat Laskar Wong Kito mesti bekerja lebih keras pada leg kedua nanti. Pasalnya, leg kedua akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, yang merupakan kandang Bali United, 14 Februari nanti.

“Mereka (pemain SFC) tidak melakukan satu kesalahan apapun dilaga ini. Kecuali tidak cetak gol. Mereka sudah lakukan permainan agresif. Mereka sudah tidak memberikan ruang sedikit pun pada pemain Bali United. Semua sudah dilakukan. Kami pun sudah lakukan beberapa variasi serangan, yang memungkinkan untuk bisa menebus pertahanan bali,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu, selepas laga.

“Dari situ sudah kami lakukan dengan baik, melalui bola silang dan lainnya. Tetapi, mungkin memang ada hari di mana kami tidak bisa maksimalkan peluang,” tambahnya.

Secara statistik grafik permainan, RD justru mengatakan dari lima pertandingan terakhir yang mereka jalani di Piala Presiden, sebetulnya melawan Bali United adalah penampilan terbaik SFC.

Lalu kenapa tidak cetak gol? RD sendiri tidak menampik jika seluruh anak asuhnya dalam kondisi motivasi yang terlampau tinggi. Sehingga ada terkesan terburu-buru dalam situasi tertentu. Hal itu yang menjadi bahan evaluasinya jelang leg kedua nanti.

“Padahal dalam permainan ada masanya pemain harus bisa tenang dan turunkan sedikit tempo, sehingga ada rasa ketergesa-gesaan itu. Tetapi apapun itu, anak-anak menurut saya sudah lakukan yang terbaik,” jelas mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

“Laga lawan Bali ke depan, tentu kami pasti akan sedikit lakukan perubahan taktik permainan lagi. Tetapi kami juga harus ingat, Bali pun pasti akan lakukan hal yang sama. Jadi untuk leg kedua nanti, saya rasa peluang kami belum sepenuhnya tertutup. Kedua tim masih sama-sama punya peluang yang sama, untuk melaju ke babak selanjutnya,” bebernya.

Sementara itu, gelandang SFC, Adam Alis Setyano, juga menuturkan timnya sudah melakukan permainan terbaik di laga ini.

“Saya anggap tim kami hanya kurang beruntung di laga ini. Mudah-mudahan nanti di leg kedua, kami bisa maksimalkan sedikit peluang-peluang itu dengan baik sehingga bisa cetak gol,” tutur Adam seperti dinukil dalam laman goal.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button