Uncategorized

PSG Kalah 1-3 dari Real Madrid, Ronaldo Sumbang Dua Gol

BritaBrita.com – Real Madrid sukses menaklukkan tamunya Paris Saint Germain (PSG) dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB lewat dua gol Ronaldo dan satu gol Marcelo. Sempat imbang satu sama di babak pertama, Madrid berbalik unggul di babak kedua.

Jual beli serangan terjadi sejak bola bergulir. Beberapa kali, Cristiano Ronaldo dan kolega menebar ancaman di depan gawang PSG. Demikian pula dengan Neymar dan Edinson Cavani yang berulang kali menciptakan peluang. Namun, belum satupun yang berbuah gol.

Ronaldo nyaris membuat skuat Zinedine Zidane unggul lebih dulu di menit ke-28. Berhadap-hadapan langsung dengan kiper PSG Alphonse Areola, CR7 melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Namun, gol urung terjadi. Bola kencang Ronaldo menghantam wajah Areola yang langsung tergeletak kesakitan.

PSG-lah yang justru membuka angka di menit ke-33 lewat gelandang mereka, Adrien Rabiot. Berawal dari umpan silang yang diarahkan kepada Neymar tepat di depan gawang Madrid. Menyadari posisinya kurang menguntungkan lantaran dikawal bek lawan, Neymar mengoper bola ke belakang dengan tumitnya. Berlari tanpa kawalan, Rabiot yang berada di belakang Neymar langsung menyambar bola dan mengirimnya ke jala Los Blancos yang dikawal Keylor Navas.

Seperti dinukil dalam laman suara.com,Ronaldo nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-37. Memanfaatkan blunder bek PSG Yuri Berchiche, Ronaldo melepaskan tembakan, namun meleset.

Publik Estadio Santiago Bernabeu akhirnya bergemuruh di penghujung babak kedua. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Giovani Lo Celso terhadap Toni Kroos di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Ronaldo yang didapuk sebagai algojo menyelesaikan tugasnya dengan sempurna.

Areola sebenarnya sudah bisa menebak arah tembakan Ronaldo. Namun, sayang, tendangan Ronaldo nampaknya masih terlalu deras untuk dijinakkan sang kiper PSG.

Skor satu sama bertahan hingga turun minum.

Real Madrid berbalik unggul pada menit ke 83. Aktornya siapa lagi jika bukan Ronaldo. Sukses mengecoh kiper PSG, Ronaldo menyarangkan bola ke gawang.

Tiga menit berselang, Marcelo membawa Madrid menjauh. Menerima umpan cantik dari Marco Asensio, Marcelo melepaskan tembakan voli yang tak dapat dijinakkan oleh Areola.

Hingga babak kedua berakhir, skuat Unai Emery gagal mencetak gol untuk memperkecil kekalahan. Madrid pun tidak mencetak gol tambahan lagi. Skor tiga satu untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga laga usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button