OTOMOTIF

Benarkah Samsung S9 Didesain untuk Salip iPhone X

BritaBrita.com,JAKARTA — Apple membuat lompatan besar lewat produk terbarunya iPhone X. Lalu apa yang ditawarkan Samsung untuk menandingi rival terberatnya itu? Raksasa elektronik Korea Selatan tersebut akan menguak smartphone terbarunya Samsung Galaxy 9 pada Ahad mendatang yang bertepatan sengan Mobile World Congress di Barcelona.

Dalam produk teranyarnya ini, Samsung mengusung tagline ‘The Camera. Reimagined.’ Seri Galaxy S adalah lini produk terpenting milik Samsung. Dilansir dari C Net yang mengutip IDC, satu dari lima smartphone yang dikapalkan di dunia bermerk Samsung.

Ekspektasi terhadap keunggulan Galaxy S9 disebut tidak setinggi ketika menjelang rilis Galaxy S8. Namun dengan naiknya pamor Apple berkat iPhone X-nya, Samsung seolah mendapat tekanan untuk membuat dunia terkesan dengan smartphone flagship barunya nanti.

Untuk Galaxy S9, Samsung tetap mempertahankan esensi desain yang sudah diterapkan pada Galaxy S8. Pertanyaanya apakah gawai baru ini layak menggantikan pendahulunya yakni S8, atau justru biasa-biasa saja?

“Menurutku orang-orang tidak terlalu mengharapkan lompatan teknologi yang terlalu besar terhadap S9. Mereka sudah punya banyak fitur yang diperoleh dari iPhone X. Apalagi yang anda harapkan?” terang creative strategies analyst Carolina Milanesi.

Menanggapi hal ini, Samsung menolak untuk berkomentar. Akan tetapi, sudah banyak bocoran mengenai Galaxy S9 yang beredar. Berdasarkan rumor yang beredar, sebagian besar fitur S9 sudah dibenamkan sebelumnya di S8.

Galaxy S9 diramalkan akan menggunakan prosesor cepat Qualcomm Snapdragon 845 yang mampu mendongkrak performa kamera dan teknologi keamanan. Samsung mungkin akan memodifikasi fitur ‘face unlocking’ untuk bisa menandingin Apple Face ID. Gawai tersebut juga dikabarkan akan tampil dengan warna lilac purple.

Beralih ke kamera, Samsung disebut akan membenamkan lensa ganda di lini Galaxy S untuk pertama kalinya. Lensa ganda ini mampu menangkap fokus lebih baik, mengambil gambar slow-motion, dan pencahayaan yang lebih mumpuni. Tak ketinggalan disematkan kemampuan emoji animasi layaknya animojis pada Apple X.

Bagi mereka pengguna Galaxy S8, mungkin fitur-fitur tersebut tidak cukup menggoda. Akan tetapi bagi mereka yang menggunakan smartphone generasi Galaxy S7 ke belakang, upgrade pada Galaxy S9 bisa jadi sangat berarti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button