Uncategorized

Keponakan Raja Arab Saudi, Pangeran Bandar, Wafat, Diduga Loncat dari Lantai 2

BritaBrita.com,RIYADH – Pengadilan Kerajaaan Arab Saudi dalam sebuah pernyataan mengumumkan akan digelar Salat Jenazah dan pemakaman Pangeran Saudi Bandar bin Khalid bin Abdulaziz Al Saud, keponakan dari Raja Salman.

Dikutip dari situs khaleejtimes.com Senin (13/3/2018) yang mengutip kantor berita Arab Saudi, SPA, telah meninggal dunia Pangeran Saudi Bandar bin Khalid bin Abdulaziz Al Saud.

Pemakaman akan dilakukan pada hari Selasa (14/3/2018) sore setelah Salat Ashar di sekitar Masjidil Haram di Kota Mekkah.

Yang Mulia Sheikh Humaid bin Rashid Al Nuaimi, Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Ajman (satu dari tujuh bagian Uni Emirat Arab), telah mengirimkan sebuah pesan belasungkawa kepada Penguasa Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi.

Sheikh Ammar bin Humaid Al Nuaimi, Putra Mahkota Ajman dan Sheikh Nasser bin Rashid Al Nuaimi, Wakil Penguasa Ajman, juga mengirim pesan serupa kepada Raja Salman.

Meskipun tidak ada penjelasan resmi dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengenai penyebab kematiannya, kabar yang beredar menyebutkan Pangeran Saudi Bandar bin Khalid bin Abdulaziz Al Saud meninggal dunia karena bunuh diri dari lantai dua hotel tempat dia menginap di London, Inggris.

Ada video berdurasi 22 detik beredar di youtube memperlihatkan kematian putra mendiang Raja Khalid berusia 53 tahun itu, melompat menjatuhkan diri dari lantai 2 sebuah hotel di London, hari Senin (13/3/2018).

Pada video itu, tampak seorang pria berambut gondrong didatangi sejumlah orang.

Setelah terjadi sedikit perbincangan, pria bertubuh agak gemuk itu lalu melompat dari pagar di depan kamar di lantai 2.

Seperti dilaporkan www.en.humanrights-iran.ir (http://en.humanrights-iran.ir/news-24997.aspx), pangeran Bandar melakukan aksi bunuh diri saat aparat keamanan Inggris mendeportasinya ke negaranya.

Seperti dinukil dalam laman tribunnews.com, berdasarkan rekaman video yang ditayangkan di YouTube (https://www.youtube.com/watch?v=x72PM1c5uKA) tampak seorang lelaki keluar dari satu ruang di lantai atas lalu meloncat dari balkon dan jatuh ke lantai dengan disaksikan banyak orang yang melintas.

Sebelum meloncat, pria yang diduga pangeran Bandar dihampiri beberapa orang petugas dan mereka mulai berdebat.

Beberapa saat kemudian, ia terlihat gelisah dan dia berlari ke pagar balkon sebelum nekat menjatuhkan dirinya. Sebelum mendarat di lantai, tubuhnya  terbentur pada sebuah birai.

Video rekaman ditayangkan pada 14 Maret 2018 dan disaksikan 2870 hingga pagi ini, 15 Maret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button