NASIONALPOLITIK

Isu Jokowi Gandeng Airlangga Hartarto Mencuat

BritaBrita.com,JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto siap menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Namun, kata dia, hal itu tergantung Presiden Jokowi.

“Ya, itu tergantung beliau (Jokowi, red),” ujar Airlangga usai olahraga lari pagi dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018).

Menteri Perindustrian itu mengaku tidak akan mengajukan diri sebagai cawapres kepada Presiden Jokowi. “Tergantung Pak Presiden. Yang jelas, kalau struktur Partai Golkar akan mengawal NKRI,” paparnya.

Namun, menurut dia, ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan dalam memilih cawapres pendamping Presiden Jokowi. Pertama, kata dia, tentunya yang dapat mendukung Presiden Jokowi. “Kedua, tentu bisa sama-sama menjaga integritas bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi tidak menjawab pasti saat ditanya apakah Airlangga Hartarto merupakan sosok yang bisa menjadi cawapresnya. “Ya coba nih dilihat. Ini dilihat, dilihat sendiri. Yang jelas pagi ini saya joging dengan Pak Airlangga biar sehat,” ujar Jokowi seperti dinukil dalam laman sindonews.com.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Airlangga Hartarto berolahraga lari pagi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat tadi. Jokowi mengenakan kaos warna kuning, sedangkan Airlangga menggunakan kaos warna putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button