Uncategorized

David Beckham Kunjungan ke Indonesia

BritaBrita.com-Mantan pesepak bola David Beckham dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada Minggu (25/3/2018) ini.

Eks bintang Manchester United itu akan datang ke Jakarta sebagai duta dari salah satu perusahaan asuransi, AIA, dalam acara bertajuk “AIA Sepak Bola untuk Negeri” di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu sore.

Ini merupakan kunjungan kedua Beckham ke Indonesia.

Sebelumnya, dia sempat berkunjung ke Jakarta bersama dengan klub papan atas Amerika Serikat, LA Galaxy, untuk melangsungkan laga persahabatan melawan tim Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada November 2011 lalu.

Saat masih aktif bermain, Beckham terkenal lewat eksekusi tendangan bebasnya yang khas, yakni tendangan melengkung seperti pisang.

Besar di Manchester United, mantan kapten timnas Inggris itu sempat pindah ke Real Madrid, merasakan atmosfer sepak bola di Amerika Serikat ketika memperkuat klub LA Galaxy, dan memperkuat AC Milan.

Setelah itu, pria yang kini berumur 42 tahun itu pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) sebelum memutuskan untuk pensiun pada bulan Mei 2013.

Selama kariernya, Beckham pernah memenangi enam gelar Premier League, dua Piala FA, dan satu Liga Champions. Semuanya diraih ketika dia masih berseragam Manchester United.

Setelah itu, Beckham pun merasakan gelar La Liga bersama Real Madrid sebelum meraih prestasi dua Piala MLS dan terakhir mejuarai Ligue 1 bersama PSG.

Di luar lapangan, Beckham pun tersohor sehingga dia nyaris setara dengan para artis beken di dunia.

Seperti dinukil dalam laman kompas.com, Beckham laris menjadi bintang iklan, apalagi setelah menikahi penyanyi top Victoria Adams, mantan personel girl bandSpice Girls.

Berikut beberapa momen penting dalam karier David Beckham:

David Beckham mencetak gol dari jarak jauh ke gawang Wimbledon pada pertandingan perdana musim 1996-1997

1. Beckham mencetak gol yang spektakuler ketika melawan Wimbledon pada 17 Agustus 1996.

Dari tengah lapangan, Beckham melepaskan tendangan yang membuat kiper Neil Sullivan hanya terperangah karena tak mampu menjangkau bola yang melesat ke jaring.

2. Pada 1998, Beckham mengalami hari yang kelam pada Piala Dunia di Perancis karena mendapatkan kartu merah saat Inggris melawan Argentina.

Gelandang Argentina, Diego Simeone, dilanggar pemain sayap Inggris, David Beckham, pada partai babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Geoffroy Guichard, 30 Juni 1998.

Beckham dengan sengaja menendang Diego Simeone. Dalam duel ini, Inggris kalah adu penalti dan publik menyalahkan Beckham karena dinilai sebagai biang kegagalan.

3. Beckham menikah dengan Victoria Adams pada 1999. Dia mulai menjalin hubungan dengan Victoria Adams, personel band Spice Girls, sejak tahun 1997.

Mereka menikah di Irlandia dan saat ini telah memiliki tiga anak laki-laki yang diberi nama Broklyn Joseph, Romeo James, dan Cruz David, serta seorang anak perempuan bernama Harper Seven.

David Beckham dan keluarganya

4. Beckham mencetak gol dalam debutnya bersama Real Madrid pada musim 2003-2004.

5. Beckham Menjadi pemain pertama Inggris yang mencetak gol di tiga Piala Dunia secara berturut-turut, yakni 1998, 2002, dan 2006.

6. Membawa obor Olimpiade London 2012 dalam acara pembukaan.

7. Beckham mendonasikan gajinya di PSG untuk amal. Setelah meninggalkan Los Angeles Galaxy, Beckham memutuskan untuk bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim dingin 2013.

Dia tak mencari keuntungan semata dari klub baru ini karena semua gajinya selama lima bulan di PSG disumbangkan untuk yayasan amal.

Beckham pun pensiun setelah mempersembahkan gelar Ligue 1 bagi PSG pada tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button