OTOMOTIF

Smartphone Pesaing Xiaomi Akhirnya Tiba di Indonesia

BritaBrita.com,JAKARTA – Xiaomi meraup sukses di pasar Indonesia dengan resep memberi ponsel berharga terjangkau dengan fitur berlimpah. Resep sukses serupa di adopsi oleh Honor, pabrikan China yang siang ini akan merilis tiga smartphone sekaligus, yaitu Honor 7X, Honor 9 Lite, dan Honor View 10 yang menyasar kelas menengah hingga premium.

Siapa Honor? Inilah pabrikan ponsel yang sangat agresif dengan penjualan online di China yang sudah mengungguli Xiaomi. Menurut data Sino Market Research, sepanjang 2017 lalu penjualan online Honor di China tembus 54,5 juta unit dengan pendapatan 78,9 miliar yuan. Adapun Xiaomi ada di posisi kedua dengan raihan penjualan 50,9 juta unit dan pendapatan 63,7 miliar yuan.

Lini produk andalan Honor X yaitu Honor 4X dan 7X telah terjual 40 juta unit secara global. Bahkan Honor 7X diklaim paling banyak penjualannya di China pada ajang diskon Single’s Day pada 11 November 2017. Di India, 20.000 unit Honor 7X terjual hanya dalam waktu satu jam sejak penjualan dibuka.

Adapun model flagship Honor View 10 disebut memiliki pangsa pasar terbesar di China. Lebih dari 10%, untuk kategori smartphone harga USD400 sampai USD650 sebulan sejak peluncurannya pada November 2017. Inilah yang membuat Honor percaya diri masuk Indonesia.

”Kami ingin Honor jadi merek smartphonepaling dicintai anak muda,” ungkap George Zhao, Presiden Honor. “Target kami adalah menjadi merek smartphone lima besar di 2020,” ujarnya seperti dinukil dalam laman sindonews.com.

Tiga produk Honor yang diboyong ke Indonesia adalah Honor 9 Lite dan Honor 7X untuk segmen menengah dan Honor View 10 di kelas flagship. Honor 9 lite mengandalkan fotografi, sementara Honor 7X punya spesifikasi mumpuni, dan Honor View 10 sudah dilengkapi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button