Uncategorized

Tim Pelatih Persib Anggap Ada Dua Masalah Sehingga Persib Belum Menang

BritaBrita. Com, Jakarta— Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, menilai mental dan emosi masih menjadi masalah bagi tim Maung Bandung di awal kompetisi Liga 1 2018.

Dalam dua pertandingan pertama di Liga 1 2018 Persib belum meraih tiga poin. Setelah diimbangi PS TIRA 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada laga pertama, Persib menelan kekalahan pertamanya di Liga 1 2018 usai takluk 1-3 dari Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (1/4).

“Pertandingan pertama [lawan PS Tira] kami seri, tapi rasanya seperti kalah. Pertandingan kedua [melawan Sriwijaya] kami ada masalah, tapi bukan taktik. Kami pikir itu masalah mental dan emosi,” kata Soler, Senin (2/4).Soler menganggap kekalahan dari Sriwijaya FC seperti kekalahan kedua bagi Persib di musim ini. Karena, hasil imbang melawan PS TIRA di kandang sendiri dianggap Soler seperti kekalahan.

 

Fernando Soler mengatakan Persib berada di jalur yang tepat dalam meningkatkan mental pemain.Fernando Soler mengatakan Persib berada di jalur yang tepat dalam meningkatkan mental pemain. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Soler mengatakan skuat Persib kehilangan fokus di lima menit awal babak kedua. Kondisi itu membuat Sriwijaya FC bisa mengambil kesempatan untuk memenangkan pertandingan.

Pelatih asal Argentina itu memastikan Persib ada di waktu yang tepat dalam proses perbaikan mental pemain di kompetisi yang baru saja dimulai. Meski begitu tim pelatih Persib butuh waktu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Persib menelan kekalahan pertama di Liga 1 2018 usai takluk 1-3 dari Sriwijaya FC.Persib menelan kekalahan pertama di Liga 1 2018 usai takluk 1-3 dari Sriwijaya FC. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Di sisi lain bukan hal yang mudah bagi pelatih Roberto Carlos Mario Gomez membawa Persib meraih posisi bagus. Karena, mental pemain Persib belum juga bangkit setelah musim lalu berada di peringkat ke-13 di klasemen akhir Liga 1.

“Kami mengerti orang-orang meminta hasil. Namun jangan lupa, di klasemen musim lalu Persib berada di posisi ke-13. Kami harus bersabar,” ungkap Soler.

Evaluasi juga disebut Soler bakal terus digeber, terutama soal mental pemain. Pelatih asal Argentina itu pun menegaskan tidak ada pemain bintang di skuat Persib kali ini.

“Yang ada cuma satu, nama besar Persib saja,” ucap Soler seperti dinukil dalam laman cnnindonesia.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button