Uncategorized

Lorenzo: Saya Bisa Membuat Perbedaan di Ducati

BritaBrita.com,RIO HONDO – Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, masih optimis bisa berprestasi bersama Tim Ducati Corse di kelas tertinggi ajang grand prix musim ini. Bahkan pembalap berusia 30 tahun itu menyebut jika dirinya bisa membuat perbedaan bersama Ducati.

Sejauh ini, Lorenzo memang masih belum memiliki perasaan yang tepat bersama Desmosedici sejak bergabung musim lalu. Bahkan sudah lebih satu tahun ini, progres berjuluk X-Fuera itu belum menunjukkan hasil.

Pada musim lalu, rekan setim Andrea Dovizioso harus puas berada di posisi tujuh klasemen akhir pembalap dengan raihan 137 poin. Raihan itu pun merupakan capaian terburuk Lorenzo selama melakoni karier di kelas MotoGP.

Penampilannya sempat membaik kala tes pramusim MotoGP 2018 pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia ia sukses membuat kejutan. Pasalnya dari hasil keseluruhan tes, Lorenzo tampil menjadi yang tercepat. Namun penampilan apiknya tersebut tidak berlanjut ke tes pramusim kedua dan ketiga.

Begitu pun dengan seri pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap berpaspor Spanyol itu gagal mendapatkan poin karena tak mampu menyelesaikan balapan. Meski begitu, Lorenzo tetap optimis bahwa ada hal dalam dirinya untuk bisa menaklukkan Desmosedici.

“Terus terang saya berpikir bahwa saya adalah salah satu dari dua pembalap (termasuk Marc Marquez) ketika merasa baik (dengan motor), kami akan membuat perbedaan,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (6/4/2018).

“Ducati adalah motor yang spesial, Anda harus mengerti, mengendarainya harus dengan sedikit anti logika. Tapi saya yakin bahwa saya bekerja dengan baik,” tambah pembalap kelahiran Mallorc,a Spanyol itu.

Rasa optimis Lorenzo juga ditambah dengan kekuatan fisiknya yang kini telah meningkat. Menurutnya kerja kerasnya tersebut tinggal menunggu waktu. Salah satu seri balapan yang akan menjadi buktinya adalah MotoGP 2018 seri kedua yang akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin 9 April 2018.

“Secara fisik telah membaik, sekarang saya lebih berotot. Ketika Anda bekerja hasilnya akan datang, kami akan lihat apakah sekarang atau nanti,” pungkasnya seperti dinukil dalam laman okezone.com. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button