NASIONAL

Rival Achmad Labbaika, Praktisi Media Broadcaster Handal Dipucuk Pimpinan AJO Indonesia

BritaBrita.com,JAKARTA – Anggota AJO Indonesia adalah media dengan jurnalis yang memiliki pemahaman Industry Digital yang mumpuni dengan satu tujuan AJO Indonesia akan mampu berdiri tegak dan mengatakan ‘Hoax (Fake News) Yellow Journalism bukanlah produk media online’, sebagaimana disampaikan Ketua Umum AJO Indonesia, Rival Achmad Labbaika, Senin (9/4/2018)

Ketua Umum Aliansi Jurnalistik Online Indonesia merupakan sosok lama dalam dunia broadcast tanah air. Kiprahnya dalam industri pertelevisian lokal dan nasional sudah terbilang senior dengan berbagai karya dan program yang sudah di tanganinya.

Rival Achmad Labbaika atau biasa dikenal dengan nama Ipay lahir di Jakarta 5 Januari 1976. Pria berkacamata ini memiliki segudang bakat dan prestasi seperti menjadi vokalis band Pesta, membuat dan mengaransement lagu Radja (Cinderela) .

Ipay pernah menorehkan prestasinya menjadi seorang Manager Produksi termuda di Televisi Pendidikan Indonesia ( TPI) yang kini sudah berganti nama menjadi MNCTV (1999-2004). Pada saat menjadi Manager produksi beliau mendapatkan Penghargaan dari Museum Record Indonesia ( MURI) 2003 – 2004, Sebagai Program Director – Program Quiz Dangdut Live TPI dengan Rating & Share Tertinggi selama 1 Tahun.

Tahun 2004 Ipay kemudian berangkat ke Manado dan menjadi General Manager Program Produksi untuk Pacific TV Manado SULUT. Tak puas dengan prestasinya, ditahun 2005 pria berdarah Manado Pakistan ini menjadi konseptor dan pendiri TV 5 Sebagai Stasiun TV Lokal di Manado SULUT.

Rival kembali membangun satu station TV lokal bersama Santoso Owner Cahaya TV dan menjabat sebagai Direktur Utama Cahaya TV Manado SULUT hingga saat ini.

Tak Puas dengan dunia broadcasting, Rival kembali ke Jakarta dan mulai mendekatkan dirinya dengan dunia industri teknologi dan digital yang dipelajari secara otodidak, dengan Kemampuannya itu beliau mulai kembangkan dengan mendevelop beberapa aplikasi yang bisa diakses melalui android (playstore) dan IOS (Appstore) termasuk media online milik nya Celebesnews.id dibawah manajemen PT Celebesindo Teknologi, dimana Rival menjabat sebagai CEO sekaligus Pemimpin Redaksi, prestasi inilah yang kemudian mengantarnya ke PT TRG Investama sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang teknologi.

Ipay Selaku Board of Director di PT TRG Investama dipercayakan untuk membangun dan men develop sebuah media yang berbasis aplikasi baik Android dan IOS yang dia namakan Verta News.

Kini ia menjabat sebagai pucuk pimpinan Aliansi Jurnalis Online Indonesia. Kita nantikan karyanya untuk memajukan media online Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button