PALEMBANG

ACT Sumsel-Global Wakaf Bantu Warga Keramasan Palembang

BritaBrita.com,PALEMBANG-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel bersama Global Wakaf me-launching sumur wakaf bagi warga Kelurahan Keramasan Kota Palembang. Hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kebutuhan air bersih dan sehat.

“Ini merupakan wakaf sumur yang kedua, sebelumnya juga sudah kita lakukan di Desa Pemulutan Kecamatan Ogan Ilir (OI), dan untuk wakat sumur yang selanjutnya dipertunjukkan bagi warga Jalur 19 Desa Suka Tani,” ungkap Branch Manager ACT Sumsel Ardiansyah melalui Elly Sumantri, Kamis (19/4/2018).

Menurutnya, wakaf sumur merupakan salah satu langkah awal untuk mewujudkan program Desa Wakaf seperti daerah Blora, Cepu, dan Kabupaten Tasikmalaya. “Dengan harapan dapat membantu masyarakat umum dalam memenuhi kebutuhan dasar hidupnya sekaligus memberdayakan mereka agar lebih produktif dan berdaya, baik itu melalui wakaf ternak, wakaf pangan / pertanian, wakaf kesehatan, dan wakaf pendidikan,” tandasnya.

Selain memenuhi ketersediaan air bersih bagi warga, ACT Sumsel-Global Wakaf juga membangun fasilitas pendukung lainnya, seperti tempat penampungan air dan toilet.

“Untuk pembangunan wakaf sumur dan fasilitas yang ada, bukan dari wakaf pribadi atau perorangan melainkan hasil dari gabungan beberapa dermawan yang mewakafkan hartanya, “jelasnya.

Dengan bantuan itu, warga masyarakat Kelurahan Keramasan sangat bersyukur dan berterima kasih sehingga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih dan sehat.

Dan bagi yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan wakaf sumur untuk warga Jalur 19 Desa Sukatani dapat menyalurkan wakafnya melalui BNI Syariah dengan nomor rekening 66 0000 940 dan Bank Mandiri dengan nomor rekening 127 000 798 7835. Untuk konfirmasi donasi wakaf dapat menghubungi Kantor ACT Sumsel (0711) 573 3218, bisa juga SMS ke 0813 6900 7979.

Reporter : M Dudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button