Uncategorized

Marquez Awasi Persaingan Ketat di MotoGP Spanyol 2018

BritaBrita.com,JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yakin persaingan ketat akan dihadapinya di seri keempat MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 6 Mei 2018 malam WIB. Karena itu, Marquez pun akan mengawasi penampilan setiap pembalap pada seri tersebut.

Marquez meyakini hal tersebut karena dirinya berhasil meraih hasil yang apik di seri sebelumnya. Pembalap asal Spanyol itu dapat keluar sebagai pemenang saat tampil di MotoGP Amerika Serikat 2018.

Tentu saja, para pembalap MotoGP lainnya tak ingin tren positif Marquez berlanjut ke seri-seri selanjutnya, termasuk di Jerez. Karena itu, persaingan yang ketat akan mereka berikan kepada The Baby Alien –julukan Marquez– demi menghentikan langkahnya.

Meski situasi yang tak mendukung akan dihadapinya, Marquez tetap yakin dapat menorehkan hasil yang apik. Sebab, dirinya akan melakukan berbagai persiapan untuk melakoni balapan pada akhir pekan ini.

Dengan persiapan ini, Marquez percaya akan membalap dengan perasaan yang sama seperti di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat. Rasa percaya diri bahkan semakin memuncak pada diri Marquez karena balapan akan digelar di negara asalnya, yakni Spanyol. Tekad kuat pun dimiliki pembalap berusia 25 tahun itu untuk mempersembahkan penampilan sebaik mungkin di kampung halamannya.

“Saya memiliki perasaan yang sangat bagus di Argentina dan Austin. Tapi sekarang, kami di Eropa, semuanya berbeda di sini, treknya lebih sempit dan lebih lambat,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (4/5/2018).

“Untuk rute Eropa, saya pikir kami masih membutuhkan beberapa perbaikan. Kami perlu mencari tahu di mana kami berdiri dan seperti apa kemampuan lawan. Semua orang akan berdekatan dengan permukaan trek baru di Jerez. Kami menjalani uji coba di sini, sebulan yang lalu, dan semuanya berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Marquez memang memiliki tekad kuat untuk memberikan penampilan yang apik di MotoGP Spanyol 2018. Hal ini harus dilakukan agar peluang rekan setim Dani Pedrosa itu untuk merebut gelar juara kelimanya di ajang MotoGP bisa terwujud pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button