NASIONAL

KPK Bawa Bupati Buton Selatan ke Jakarta

BritaBrita.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat dan enam orang lainnya, yang diciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT) Rabu (23/5) ke Jakarta Kamis (24/5) pagi.

“Direncanakan sekitar tujuh orang diagendakan penerbangan pagi, termasuk bupati dan pihak terkait, staf, konsultan survei, swasta,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Febri menyebut siang nanti bupati dan rombongan dijadwalkan tiba di Gedung KPK.

Menurut Febri, bupati dan enam orang lainnya bakal langsung menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Jika tidak ada hambatan siang sampai Jakarta untuk mengikuti proses lebih lanjut,” tuturnya seperti dinukil dalam laman cnnindonesia.com .

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. Rencananya pimpinan KPK mengumumkan hasil lengkap OTT Bupati Buton Selatan sore atau malam nanti.

“Konferensi pers akan dilakukan sore atau malam ini,” kata Febri.

Dalam OTT Bupati Buton Selatan ini tim penindakan KPK turut mengamankan uang sejumlah Rp400 juta yang diduga terkait proyek-proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton Selatan.

Agus menjadi bupati Bupati Buton Selatan berpasangan dengan La Ode Arusani. Mereka berdua dilantik pada 22 Mei 2017.

Agus merupakan anak dari mantan Bupati Buton, Sjafei Kahar. Saat ini sang ayah maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tenggara bersama Rusda Mahmud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button