PALEMBANG

Panwaslu Palembang Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Awasi Pilkada Serentak 2018

BritaBrita.com, PALEMBANG-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Palembang mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk media massa di Kota Palembang untuk turut andil mengawasi Pilkada serentak 27 Juni 2018 seperti pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan dan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang.

“Mari sama-sama semua lapisan dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat, karang taruna, ormas dan aparat pemerintahan maupun stakeholder lainnya untuk bersama-sama membangun partisipasi agar tercipta Pemilu yang bersih, kondusif, tertib dan jujur,” ujar Ketua Panwaslu Kota Palembang, M Taufik disela rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif bersama Stakeholder pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Senin (28/5/2018).

Menurut Taufik, Pilkada yang berkualitas, berintegritas dan sportif tidak akan tercapai tanpa bantuan semua lapisan masyarakat, stakeholder dan media massa yang membantu menjembataninya kepada masyarakat .

“kita harap sosialisasi ini dapat meminimalisir tindakan pelanggaran yang dilakukan menjelang Pemilu, terutama di setiap tahap prosesnya.” ujar Taufik.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi Sumsel Divisi Penanganan Pelanggaran Pemilu, Iwan Ardiansyah berharap sosialisasi ini dapat menjadi jalan untuk mengajak masyarakat berani membuka suara atau memberikan laporan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan dan indikasi melanggar peraturan Pilkada.

“Karena dengan begitu kita dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran sedini mungkin,” pungkas Iwan.

Reporter : Nisria Afuani Rasyid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button