PALEMBANGPOLITIK

Polresta Palembang Turunkan 1.122 Personil Amankan Pilkada Serentak 2018

BritaBrita.com,PALEMBANG-Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintoro Hari Bawono mengatakan siap menurunkan ribuan personil untuk mewujudkan Pilkada Serentak 2018 yang aman dan kondusif.

“Tepatnya ada 1.122 personil ditugaskan untuk mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak ini, atau sekitar 2/3 dari kekuatan Polresta Palembang “ujarnya dalam rapat koordinasi pengawasan partisipatif bersama stakeholder pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang tahun 2018 di Palembang, Selasa (29/5/2018).

Dalam pengamanan Pilkada itu, jelas Kapolresta,pihaknya memiliki klasifikasi dan kategori tersendiri dari total 2.804 TPS yang ada. TPS kategori aman berjumlah 2667 akan ditugaskan 2 polisi dan 10 linmas untuk mengamankan 5 TPS. Kategori TPS rawan 1 akan ditugaskan 2 polisi dan 8 linmas untuk mengamankan 4 TPS. Kategori TPS rawan 2 akan ditugaskan 2 polisi dan 6 linmas untuk mengamankan 3 TPS.

“Namun untuk kategori TPS rawan 3 akan ditugaskan 2 polisi dan 2 linmas untuk mengamankan 1 TPS,” tegasnya.

Kapolresta menegaskan selain mengamankan Pilkada, petugas juga memastikan selalu mengantisipasi segala bentuk tindakan kriminalitas lainnya.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkada serentak ini, tanpa politik uang, kampanye hitam, isu SARA, dan kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan konflik, kerusuhan dan kekacauan. Sehingga nantinya Pilkada serentak akan berlangsung aman, damai dan bermartabat,”pungkasnya.

Sementara dalam rapat yang digelar oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palembang tersebut diikuti 200 peserta, baik stakeholder penyelenggara Pilkada, organisasi pemuda dan masyarakat serta perwakilan media.

Reporter : M Dudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button