Uncategorized

Rahasia Gol ‘Cantik’ Cheryshev Saat Rusia vs Arab Saudi

BritaBrita.com,Jakarta— Denis Cheryshev menjadi pemain terbaik pada laga pembuka Piala Dunia 2018 antara Rusia dan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6) malam.

Cheryshev bukan pemain inti yang diturunkan pelatih Stanislav Cherchesov. Mantan pemain Real Madrid itu baru masuk ke lapangan pada menit ke-24 menggantikan Alan Dzagoev yang mengalami cedera.

Kontribusi nyata Cheryshev terjadi pada menit ke-43 ketika menyelesaikan peluang emas Rusia. Setelah mendapat bola dari Roman Zobnin di dalam kotak penalti, pemain 27 tahun itu cerdik menunggu respons dua pemain Arab Saudi yang berniat melakukan sliding tackle, Omar Hamsawi dan Mohamed Alburayk. Dari sudut sempit, Cheryshev sukses mencetak gol kedua Rusia.

Cheryshev mencetak dua gol di laga pembuka Piala Dunia 2018.Cheryshev mencetak dua gol di laga pembuka Piala Dunia 2018. (REUTERS/Christian Hartmann)

Sepakan kaki kiri Cheryshev kembali berbuah gol bagi Rusia ketika pertandingan memasuki pengujung laga dan memperlebar jarak kemenangan atas Arab Saudi.


Dua gol di laga pembuka mengantarkan pemain Villarreal itu meraih penghargaan pemain terbaik. Sebuah anugerah yang tidak dibayangkan oleh Cheryshev.

“Saya tidak pernah bermimpi seperti ini. Saya sudah merasa senang ketika masuk ke dalam skuat,” ucap gelandang yang sudah mengoleksi 12 pertandingan bersama tim Rusia.
“Gol kedua saya, kami telah melatihnya di sesi latihan. Saya mencoba bersama Dzyuba, dia memenangi duel dan saya menendang bola, saya tidak memiliki waktu untuk berpikir,” jelas Cheryshev menjelaskan gol kedua yang dicetak dengan kaki kiri luar.
Cedera Dzagoev dan dua gol ke gawang Arab Saudi bisa menggaransi posisi Cheryshev dalam laga-laga Rusia selanjutnya ketika menghadapi Mesir dan Uruguay di Grup A.
Seperti dinukil dalam laman cnnindonesia.com, dalam 66 menit berlaga, selain mencetak dua gol Cheryshev mencatatkan 36 sentuhan, empat tembakan, dua tekel, serta dua kali sukses melewati lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button