NASIONALPOLITIK

Bos Transcorp Akan Maju Pilpres 2019?

BritaBrita.com,JAKARTA — Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon mengaku Partai Gerindra akan membahas nama-nama yang akan menjadi kandidat cawapres dengan mitra koalisi, PKS dan PAN dalam waktu dekat. Hal itu termasuk nama Bos TransCorp, Chairul Tanjung (CT) yang diisukan akan maju sebagai cawapres pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kita belum bicara tapi semua akan kita dudukkan mengenai nama-nama itu dengan mitra koalisi,” kata Fadli saat ditemui di Masjid At-Tin, Jakarta, Ahad (17/6).

Sebelumnya Ketua Pemenangan Pemilu 2019 Partai Gerindra Sandiaga Uno menghadiri open house yang digelar di kediaman mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung di jalan Teuku Umar Jakarta, Sabtu (16/6). Dalam pertemuan tersebut Sandi mengaku hanya berbicara mengenai gagasan tentang ekonomi.

Hal serupa juga disampaikan Fadli. Pertemuannya kemarin dengan Chairul Tanjung semata-mata untuk silaturahim. “Saya kira ini momen tepat untuk melakukan silaturahim di bulan Syawal ini dalam rangka Idul Fitri, tapi dalam diskusi dengan Pak Chairul Tanjung banyak membahas masalah ekonomi kita diskusikan dan saya kira masukan berharga ke depan. Jadi semuanya dalam rangka silahturahim,” ucap Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Mitra koalisi Partai Gerindra, baik PAN maupun PKS sebelumnya juga telah mengajukan beberapa nama calon kandidat capres-cawapres. PKS sebelumnya telah mengajukan sembilan nama yang dijagokan sebagai cawapres, antara lain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al’Jufrie, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Kemudian mantan presiden PKS Tifatul Sembiring, Mardani Ali Sera, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dan mantan Presiden PKS Anis Matta. Sedangkan PAN menyodorkan empat nama capres yaitu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais, mantan ketua umum PAN Sutrisno Bachir, dan Hatta Rajasa. “Nanti kita dudukkan sama-sama mana yang konfigurasi paling kuat memenangkan 2019,” kata Fadli seperti dinukil dalam laman Republika.co.id.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button