Uncategorized

Asian Games, Sandiaga Sebut Ada 15 Ribu Lapangan Kerja Baru

BritaBrita.com,JAKARTA РWakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menyebut ada 14 ribu hingga 15 ribu lapangan kerja baru yang tersedia di Ibu Kota. Hal itu untuk mewadahi para pendatang yang hendak mengadu nasib.

Sandiaga menjelaskan, pertumbuhan lapangan kerja secara signifikan lantaran bakal berlangsungnya perhelatan Asian Games 2018. Di pesta olahraga terakbar di Benua Asia itu akan mempekerjakan volunter sebanyak 15 ribu.

“Sekitar 10-15 ribu volunteer atau lapangan kerja baru yang berkaitan dengan Asian Games-nya sendiri maupun event-event yang menjelang Asian Games,” kata Sandiaga baru-baru ini.

Berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya selalu terjadi peningkatan jumlah pendatang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meperkirakan hal tersebut terjadi tahun 2018.

Politikus Partai Gerindra itu menerangakan, banyaknya acara yang terselenggara di Ibu Kota, maka diyakini penyerapan tenaga kerja meningkat.

“Tahun ini kita antisipasinya mungkin meningkat. Karena banyak event yang ada di DKI, dan juga terbuka lapangan kerja yang lebih di DKI,” jelasnya.

Ihwal pendataan, ia telah memerintahkan Dinas Dukcapil dan suku dinas di wilayah kota administratif, mendata para pendatang. Pihaknya tak ingin kedatangan mereka membebani Pemprov DKI

“Jadi ini yang kita akan antisipasi ke depan. Mudah-mudahan ini bisa diserap semua dan tidak menjadi beban sosial bagi Jakarta,” tandasnya seperti dinukil dalam laman sindonews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button