PALEMBANGPOLITIK

Data Masuk 100%,Tim HD-MY Yakinkan Kemenangan

BritaBrita.com,PALEMBANG-Menjelang satu pekan penetapan pemenang Pilgub oleh KPU Provinsi Sumsel, Partai pengusung pasangan nomor urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) mengumumkan data yang diperoleh.

PAN, Nasdem, dan Hanura bersama Tim Advokasi HD-MY mengumumkan kemenangan pasangan nomor urut 1 HD-MY sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumsel terpilih periode 2018-2023.

Pernyataan tersebut dikeluarkan pada konferensi pers yang berlangsung di Hotel Sintesa Peninsula Palembang,Selasa (3/7/2018). Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPW Partai Nasdem H. Syahrial Oesman, MM, Ketua DPD Partai Hanura Sumsel H Hendri Zainuddin, S Ag. SH. dan Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Supadmi Kohar.

“Berdasarkan hasil rekapitulasi final perhitungan dan sudah terkumpul 100 % dari C1- KWK dan DA1-KWK saksi kami pastikan kemenangan HD-MY,”ucap Dhabi K. Gumayra,Ketua Tim Advokasi HD-MY sembari menampilkan data hasil perhitungan.

Dhaby memaparkan Pasangan nomor urut 1 HD-MY berhasil mendapatkan 1.383.196 suara (36,17%), sedangkan menduduki posisi kedua dengan selisih 203.491 suara (5,32%) ditempati pasangan nomor urut 4 Dodi-Giri dengan jumlah suara 1.179.705 (30,85%), selanjutnya pasangan nomor urut 3 Ishak-Yudha berada di posisi ketiga dengan jumlah suara sebesar 825.937 (21,60%) dan posisi keempat ditempati pasangan nomor urut 2 Aswari – Irwansyah dengan total 435.293 (11,38%).

Pada kesempatan yang sama, H Syahrial Oesman, Gubernur Sumsel periode 2003-2008 menegaskan akan terus mengawal hasil perolehan suara pasangan nomor urut 1.

“Kami selaku partai pengusung dan pendukung tentunya sangat berbahagia dengan hasil ini, meskipun HD-MY hanya menang di 5 kabupaten saja secara kuantitas mampu mengungguli paslon lainnya. Untuk itu, besok semua anggota DPRD Kab/Kota dari tiga partai pengusung akan berada di KPU Kabupaten untuk terus mengawal perhitungan suara,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura, Hendri Zainuddin mengatakan kemenangan HD-MY merupakan kemenangan rakyat.

“Selesai Pilkada ini HD-MY adalah milik mayarakat Sumatera Selatan seutuhnya bukan lagi membawa nama partai pendukung dan pengusung. Tentunya kita semua berharap dengan izin Allah SWT nantinya HD-MY dapat memenuhi janji-janji politiknya,”pungkasnya.

Reporter : M Dudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button