NASIONAL

KMP Lestari Maju Kecelakaan, Alhamdulilah Uang Rp 30 M Berhasil Dievakuasi

BritaBrita.com,Selayar – Sebuah Kapal penumpang KPM Lestari Maju yang mengangkut seratusan penumpang, puluhan unit mobil dan motor serta uang tunai Bank BPD Sulselbar senilai Rp 30 Miliar.

Kapal mengalami kebocoran pada bagian lambung kapal. Diketahui dalam kapal yang mengalami kecelakaan itu terdapat uang senilai Rp 30 Miliar yang akan digunakan untuk pembayaran gaji ke-13 pegawai di Kepulauan Selayar yang berjumlah kurang lebih 430 pegawai.

KMP Lestari Maju Alhasil uang senilai puluhan miliar yang dikirim langsung dari Bank BPD Cabang Bulukumba itu berhasil dievakuasi ke darat sekitar pukul 21:00 Wita malam tadi. Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Kabupaten Kepulauan Selayar, Nursjam Amstrong saat dihubungi Makassar Terkini membenarkan uang senilai puluhan miliar tersebut berhasil dievakuasi.

“Alhamdulillah uang Rp 30 miliar yang akan dibagikan kepada pegawai di Kepulauan Selayar dalam kondisi selamat, selesai evakuasi sekitar Pukul 21.00 WITA,” ujarnya saat dihubungi Makassar Terkini, Rabu 4 Juli 2018.

KMP Lestari Maju mengalami kecelakan di perairan Selayar Selamat. Lanjut Amstrong mengatakan saat proses evakuasi ke darat, pihaknya turut menurunkan club dive di Selayar.

Mengingat uang puluhan miliar tersebut dalam bentuk karung bukan dalam bentuk brankas seperti diberitakan beberapa media sebelumnya. Baca :Kapal wisata tenggelam di perairan Barru, empat orang dievakuasi

“Jumlahnya sekitar delapan karung. Beratnya juga sekitar 17 hingga 18 kg. Uang tersebut saat ini sudah tiba di kantor cabang Bank Sulselbar Cabang Kepulauan Selayar,”ujarnya.

Amstrong juga menambahkan uang dalam karung tersebut akan dibuka pagi ini untuk mengetahui seperti apa kondisinya, apakah basah atau seperti apa. Namun Ia yakin jika uang dalam karung tersebut tidak basah.

Menurutnya, dana tersebut akan disalurkan hari ini kepada ratusan pegawai di Kepulauan Selayar. Dan jika kondisi uang ada yang mengalami kerusakan, pihaknya akan mengembalikan ke bank BI untuk diganti.

KM Lestari tenggelam di perairan Selayar Ia juga menghimbau kepada seluruh pegawai se kabupaten Kepulauan Selayar agar tidak perlu khawatir tidak terima gaji, sebab bank Sulselbar selalu berkomitmen kepada nasabahnya.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses evakuasi uang tersebut hingga tiba ke kantor cabang, terutama kepada Basarnas, pihak Kepolisian, Dandim, pegawai bank, driver, security dan masyarakat,”pungkasnya seperti dinukil dalam laman makassar terkini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button