Uncategorized

Tim Eropa Kembali Jadi Batu Sandungan untuk Brasil

BritaBrita.com,Kazan -Brasil terhenti di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Belgia. Hal tersebut meneruskan sebuah tren tak menggembirakan untuk Selecao.

Brasil harus mengakui keunggulan Belgia dengan skor 1-2 pada pertandingan di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (7/7/2018). Tim besutan Tite itu cuma bisa membalas satu gol lewat Renato Augusto setelah lebih dulu kemasukan gol bunuh diri Fernandinho dan gol Kevin De Bruyne.

Sejak terakhir menjadi juara dunia pada 2002, Brasil belum bisa berjaya lagi. Dalam empat edisi terakhir Piala Dunia, mereka selalu kandas di tangan wakil Eropa.

Brasil dihentikan Prancis 0-1 di perempatfinal Piala Dunia 2006, lalu dijegal Belanda 1-2 di perempatfinal Piala Dunia 2010. Saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014, mereka dihancurkan Jerman 1-7 di babak semifinal.
Menariknya lagi, tujuh kekalahan terakhir Brasil di arena Piala Dunia didapat dari tim-tim Eropa. Mereka juga kalah dari Norwegia (1-2) dan Prancis (0-3) di Piala Dunia 1998 serta Belanda (0-3) di Piala Dunia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button