Uncategorized

Asian Games 2018 Tercoreng, Timnas U-23 UEA Diduga Suap Wasit Shaun Evans dari Australia

BritaBrita.com,BEKASI – Pelatih Timnas U-23 UEA, Maciej Skorza, memuji kinerja wasit Shaun Evans dari Australia. Wasit disebutnya bisa bertugas maksimal di tengah laga ketat melawan Indonesia dalam 16 besar Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018).

Dalam laga itu UEA menang lewat drama adu penalti. Sepanjang waktu normal dan perpanjangan waktu, banyak insiden terjadi. Tapi UEA tetap yang beruntung karena dapat 2 penalti di waktu normal dan semua menjadi gol.

Penalti itu, terutama yang kedua, disambut emosi ofisial Indonesia. Bahkan sampai pelatih kepala Luis Milla terbawa emosi dengan menyebut Shaun Evans tidak pantas menjadi wasit di Asian Games. Kondisi tersebut membuat Asian Games 2018 tercoreng berat, Timnas U-23 UEA pun diduga melakukan suap terhadap wasit Shaun Evans yang sangat tampak berat sebelah.

Tapi Maciej Skorza punya penilaian terendiri. “Wasit tampil memimpin pertandingan sangat baik dan tenang di situasi sulit seperti di pertandingan tadi,” kata pelatih asal Polandia itu seperti dinukil dalam laman topskor.id.

Maciej Skorza juga mengatakan kalau UEA layak memenangi pertandingan 16 besar itu dan melangkah ke perempat final. Sebab, para pemainnya disebut sudah bermain sangat bagus.”Kami kesulitan menghadapi lawan yang kuat. Kami sulit mengontrol bola. Tapi para pemain saya tetap tenang dan punya semangat maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button