PALEMBANGSUMSEL

Herman Deru : ISNU Punya Tugas Edukasi Masyarakat

BritaBrita.com,Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melantik Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Palembang Periode 2018-2023 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (12/2/2019).

Ketua Cabang ISNU Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan untuk program kedepan, akan diadakan seminar dan workshop yang mengundang pakar dan ahli di bidangnya.

“Agenda itu kita adakan 3 bulan kedepan dan setelah itu mulai tertib administrasi apa yang harus dilakukan untuk progres jangka pendek. Kita bentuk konsolidasi organisasi tingkat kelurahan kota palembang, ” katanya.

Bekerja sama dengan Basnaz dan beberapa donatur, ISNU juga adakan bedah rumah untuk 2 rumah di bulan Maret.

“Rumah yang dibedah sesuai kriteria seperti kelengkapan surat tanah, orang yang tidak mampu, dan kita cek ke lapangan ternyata benar tidak mampu,” katanya usai Pelantikan ISNU.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan ISNU merupakan organisasi intelektual dengan latar belakang pendidikan. Jadi harus berbuat lebih baik lagi agar dapat pengakuan dari masyarakat.

“Yang paling penting menyadari punya tugas edukasi bagi orang sekitar keanggotaan. Pemilu contohnya, sampaikan pentingnya Pemilu itu, walaupun tidak punya tugas formal tapi mempunyai tanggung jawab moral, sebagai pengurus organisasi intelektual. Harus menjadi penggagas,” katanya.

Herman Deru yang juga Ketua PW ISNU Sumsel juga menargetkan ISNU Harus mendirikan perguruan tinggi di tahun 2021, targetnya menunggu proposal.

Pada kesempatan itu, Tidak hanya Pelantikan pengurus cabang ikatan sarjana Nahdlatul Ulama Kota Palembang, juga pemberian hadiah secara langsung bagi pemenang Hijab Syar’i dan pemberian bantuan berupa mobil kepada kampung binaan di Kota Palembang.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, dalam mendukung program kerja (proker) unggulan pemerintah kota, ISNU mempunyai peran serta dalam meningkatkan proker subuh dan gotong royong.

“Peran serta mereka sangat mendukung proker pemkot agar membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Harnojoyo usai Pelantikan. (Tri Jumartini Ilyas/Maya Citra Rosa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button