NASIONAL

Ajak Perempuan Indonesia Berbagi di Hari Kartini, Yuni Shara Kibarkan Semangat Perjuangan

BritaBrita.com — Peringatan Hari Kartini selalu dirayakan setiap 21 April di Indonesia. Namun, tahun 2020 ini tampaknya perayaan akan berbeda karena diperingati di tengah pandemi virus corona yang menelan lebih dari 500 korban jiwa sejauh ini.

Melalui akun instagram pribadinya Yuni Shara, penyanyi sekaligus kakak kandung  dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti ini  menyerukan semangat Kartinian di tengah pandemi virus corona, yang melanda seluruh negeri.

“Untuk Kartinian tahun ini kondisinya berbeda, gimana kita membuatnya menjadi Kartini berbagi kasih,” kata  Yuni Shara dalam unggahan video singkat di akun Instagram pribadinya.

Yuni juga mengajak “Gimana caranya, misalnya berbagi masker berbahan kain atau berbagi mi instan atau berbagi hand sanitizer. Pokoknya apa saja yang ada manfaatnya di kondisi seperti ini. Kita pasti bisa melawan covid-19 ini, ” tambahnya.

“   Tidak salah juga kiranya kalau kita mengunggah kegiatan berbagi  ini di media sosial agar dapat menjadi contoh bagi perempuan lainnya. Saya menyakini bahwa perempuan Indonesia dapat memberikan dampak positif melalui berbagi kepada sesama di tengah pandemi virus corona yang tengah dihadapi, “ tuturnya

Untuk diketahui bersama, peringatan hari Kartini bertujuan untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini, sang pahlawan emansipasi wanita. Dimana waktu itu, Kartini memperjuangkan hak-hak wanita yang dianaktirikan, menjadi suatu pengakuan, di mana para wanita juga bisa turut berkontribusi pada sekitar dan negara, sama seperti laki-laki.

Editor : Jemmy Saputera

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button