PALEMBANGSUMSEL

Tiga Hari Tanpa Laporan Kasus, Pasien Positif Corona Hari ini bertambah 4 Orang

BritaBrita.com, Palembang-Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Yusri, SKM. MKM mengatakan pada Kamis (23/4/2020) jumlah pasien positif corona terkonfirmasi bertambah 4 orang sehingga total mencapai 93 kasus.

Adapun ke-4 orang atau kasus yang positif Virus Corona ini 2 orang dari Kota Prabumulih dan 2 orang Dari kota Palembang.

“Penambahan 4 orang positif virus Corona ini kasus lokal semua” ujar Yusri di Palembang, Kamis (23/4/2020).

Yusri menjelaskan, dua orang yang berasal dari kota palembang ini berumur 54 dan 30 tahun berjenis kelamin perempuan. Sedangkan dua orang dari Prabumulih berumur 4 dan 17 tahun berjenis kelamin perempuan.

“Dengan adanya tambahan 4 orang atau kasus ini maka jumlah pasien yang positif Virus Corona di Provinsi Sumsel berjumlah 93 orang,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk jumlah total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 141 kasus, yang selesai 72, yang masih dalam proses 69 orang atau kasus dan PDP yang baru 9 orang.

“Kalau untuk jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) 3121 kasus, yang selesai 2078 dan masih dalam proses 1043 orang” ungkap Yusri

Yusri menegaskan dengan adanya penambahan pada hari ini, pihaknya kembali mengingatkan agar masyarakat Sumsel tetap mengikuti imbauan dari Pemerintah yaitu melakukan jaga jarak, hindari kerumunan atau keramaian, tetap di rumah, terapkan PHBS dan juga terapkan protokol kesehatan jika memang harus keluar rumah.

“Kalau terpaksa keluar rumah pakai masker dan selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” katanya.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button