PALEMBANG

Bertambah Satu Orang, Pasien Positif Corona di Sumsel Sementara 130

BritaBrita.com, Palembang-Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Yusri, SKM. MKM meng-update penambahan pasien positif virus corona.

“Ada penambahan satu orang pasien positif corona,” katanya saat memberikan keterangan pers melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Senin (27/4/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Yusri, SKM. MKM

Penambahan 1 orang atau kasus pasien yang positif virus corona pada hari ini berasal dari Kota Palembang.

“Kasus ke-130 ini berasal dari Kota Palembang berjenis kelamin laki-laki berumur 35 tahun dan berstatus kasus lokal,” ujar Yusri

Yusri menjelaskan, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 3.543, yang selesai pemantauan 2.175 dan masih dalam pemantauan 1.368.

“Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 173, selesai pengawasan 103 dan masih dalam pengawasan 70 orang. Serta ada 9 penambahan PDP baru untuk hari ini,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk pasien yang positif virus corona yang dinyatakan sembuh belum ada penambahan atau masih tetap berjumlah 18 orang seperti yang kemarin.

“Untuk kasus pasien virus corona yang meninggal sama juga tidak ada penambahan yaitu masih 3 orang,” ungkap Yusri.

Yusri menambahkan, pihaknya tidak henti-hentinya mngingatkan warga Sumsel untuk terus mematuhi imbauan Pemerintah secara disiplin agar penularan virus corona ini dapat dihentikan.

“Selalu gunakan masker, tidak keluar rumah jika tidak penting, selalu cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak 1 meter lebih, tingkatkan imunitas dan daya tahan tubuh,” katanya.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button