SUMSEL

Kapolres Pagaralam Tindak Tegas Aksi konvoi Kelulusan dan Balap Liar

BritaBrita.com, PAGARALAM – Polres Pagar Alam. Demi menjaga kekhusyukan ibadah di Bulan Ramadhan ini serta mencegah penyebaran pandemik covid-19 khususnya di wilayah Kota Pagaralam. Patroli Polres Pagaralam melalui Satuan Sabhara dan Satuan Lalu Lintas hari ini Sabtu 02 Mei 2020 melakukan aksi Pembubaran konvoi kelulusan siswa Sekolah SMA sederajat di wilayah Kota Pagaralam.

Pelaksanaan Kegiatan dilakukan setelah apel pagi, langsung menuju ke pusat-pusat tongkrongan di wilayah kota Pagaralam, seperti wilayah Alun-Alun utara dan Selatan Kota. Ditengah pelaksanaan kegiatan didapati sejumlah aksi anak-anak kelulusan ini dan langsung dilakukan pembubaran. Dimaksud untuk mengantisipasi dampak kriminalitas dan keamanan berlalu lintas di wilayah hukum Kota Pagar Alam.

Tidak difokuskan untuk pembubaran konvoi saja Patroli Polres juga menyisir ke wilayah Keban Agung Kecamatan Pagar Alam Selatan yang diduga sering dijadikan tempat aksi balap liar selama bulan Ramadhan.

Kapolres Pagar Alam Akbp Dolly Gumara dijelaskan Kasat Lantas Polres Pagaralam Akp Ricky Mozam “Agar diindahkan kegiatan pembubaran yang dilakukan Polres Pagar alam ini, untuk hari ini masih kita beri teguran kepada para Siswa dan pembalap liar, tapi jangan berkecil hati untuk pelaksanaan hari berikutnya kendaraan yang dipakai oleh para konvoi dan pembalap liar akan kami tilang, kita angkut ke gedung Satuan lalulintas Polres Pagaralam, serta untuk  pengurusan administrasinya baru akan kami lakukan 1 bulan setelah penilangan, tegasnya” Ujarnya, Sabtu (2/5/2020).

 

Reporter : Alfian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button