PALEMBANGSUMSEL

Lagi, Warga Korban Dugaan Penipuan RS Bunda Palembang Datangi Polisi, Tuntut Pelaku Ditangkap

BritaBrita.com,Palembang – Setelah sebelumnya puluhan orang menjadi korban penipuan, Kini empat orang warga Sumatera Selatan (Sumsel) melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes (Kepolisian Resor Kota Besar) Palembang, Senin (4/5/2020).

Mereka melaporkan oknum inisial NM, warga Jalan Mandi Api, Lorong Saung Sari Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang. Masih laporan yang sama dan oknum yang sama terkait penipuan menjanjikan pekerjaan di Rumah Sakit (RS) Bunda Palembang. Mereka pun menuntut polisi segera membongkar dan menangkap pelaku penipuan tersebut.

Salah seorang korban, Anton Dwi Admica (27) warga Jalan Gotong Royong Dusun II Ogan Ilir mengatakan sebelum ia tertipu, awalnya ia dikenalkan kepada pelaku dari teman kakaknya.

“Setelah dikenalkan saat itu pula pelaku mengaku kalau ia bekerja di RS Bunda Palembang. Pelaku langsung mengajak saya bertemu di Minimarket kawasan RS. Bunda Jl. Demang Lebar Daun dan meminta uang kepada saya sekitar Rp5,4 juta dan menjanjikan bisa bekerja di RS tersebut,” ujarnya, Senin (4/5/2020).

Anton percaya terhadap pelaku, lantaran pelaku mengatakan bahwa RS Bunda Jakabaring masih proses pembangunan dan jika selesai akan dipanggil dan langsung disuruh bekerja.

“Itulah yang membuat saya percaya, “imbuhnya, Senin (4/5/2020).

Lebih lanjut, Anton dan beberapa korban lainnya menunggu sampai bulan tiga namun tidak ada kepastian dari pelaku.

“Saya hanya berempat yang melaporkan kejadian ini, karena sampai dengan sekarang pelaku tidak ada kepastian dan kabar saat kami hubungi nomornya sudah tidak aktif lagi, kami mau cari kemana juga bingung,” jelasnya.

Diketahui pelaku ialah orang yang sama dan berinisial NM warga Jalan Mandi Api, Lorong Saung Sari Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar kota Palembang.

“Akibat kejadian tersebut keempat korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 20.750.000,” ungkapnya.

Sebelumnya pernah dikonfirmasi, Wakil Direktur Pelayanan Medik RS Bunda Palembang, dr. Hibsah Ridwan mengatakan kalau RS Bunda tidak pernah memungut biaya sepeser pun dalam perekrutan karyawan dan pelaku bukan merupakan karyawan di RS Bunda Palembang.

“Jadi kalau ada orang yang mengatasnamakan RS Bunda meminta bayaran dalam sejumlah uang baik yang mengaku RS Bunda Jakabaring ataupun di Jalan Demang Lebar Daun jangan mudah percaya karena dari awal kita tidak pernah meminta uang kepada calon karyawan,” ujarnya.

Mengenai hal ini, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang membenarkan adanya laporan penipuan yang dialami korban.

“Laporan sudah diterima anggota dan akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tukasnya.

Reporter : Deni Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button