PALEMBANG

Pelaku Begal Tusuk Warga Lantaran Tak Terima Kepergok Curi Sepeda Motor

BritaBrita.com,Palembang – Apes dialami Sutanto (34) saat mempergoki pelaku begal sadis yang ternyata tetangganya sendiri. Ia mengalami luka tusuk di bagian pinggang belakang sebelah kiri.

Namun perbuatan kriminal tersangka, membuat Tim Eagle 06 Opsnal Polsek (Kepolisian Sektor) Seberang Ulu II Palembang bertindak. Tersangka ditangkap dan dihadiahi timah panas.

Kapolsek Seberang Ulu II AKP Satria Dwi Dharma SIk mengatakan tersangka dua orang. Yakni Angga Fernando (27) warga Jalan Tembok Baru Gang Bersama RT 016 Kel. 11 Ulu dan Hendra Mustakim (30) warga Jalan KH Wahid Hasim Lorong Terusan Kel. 5 Ulu Kec. Seberang Ulu I Palembang.

Kedua tersangka terlibat aksi pencurian sepeda motor jenis Honda Beat Tahun 2014 milik tetangganya, Suprianto (32) saat terparkir depan rumah pada Rabu (8/4/2020) pukul 02.00 WIB.

Saat melakukan aksi, kedua sempat dipergoki tetangganya yang lain, Sutanto (34), hingga identitas diri mereka pun tersebar di kampung dan pihak kepolisian.

Lantaran kesal salah satu tersangka menusuk korban Sutanto hingga mengalami luka tusuk di bagian pinggang belakang sebelah kiri.

“Kedua kawanan ini merupakan bandit yang selama ini kami cari, dalam menjalankan aksinya mereka tidak segan-segan untuk membegal korbannya dan melukai korbannya kalau melawan. Tercatat dua laporan yang kami terima dan kini masih tahap pengembangan,” ujarnya, Rabu (6/5/2020).

Lanjut pihaknya, kedua kaki tersangka dihadiahi timah panas karena saat akan ditangkap melakukan perlawanan.

“Kedua tersangka mencoba kabur dan melakukan perlawanan sehingga anggota kita memberikan tindakan tegas dan terukur, satu tersangka kita hadiahi timah panas di kedua kakinya dan satu tersangka salah satu kakinya,” katanya.

Pihaknya pun mengatakan modus yang dilakukan kedua tersangka ini yaitu dengan berkeliling mencari target, lalu mengeksekusi sepeda motor korban dengan cara merusak kunci kontak setelah itu motor hasil curian tersebut langsung dijual ke kawasan Pemulutan Ogan Ilir.

“Saat mendapati informasi mengenai keberadaan kedua tersangka, petugas langsung melakukan pengejaran dan penangkapan,” jelasnya.

Dari tangan kedua tersangka, berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor merk Honda Beat Tahun 2014.

Sementara itu, salah satu tersangka telah mengakui perbuatannya. Katanya ia kesal dan menusuk korbannya Sutanto karena namanya sudah menyebar di kampung karena mencuri motor.

Tersangka Angga mengaku kesal karena korban sempat memergoki aksi pencurian motor dan memberitahukannya ke tetangga yang lain. Oleh karena itu pelaku kesal dan langsung menusuk korban dibagian pinggang belakang menggunakan pisau.

Reporter : Deni Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button