PALEMBANG

Begal Sadis Tusuk Ojek Online Ditembak Polisi

BritaBrita.com,Palembang – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang menembak Rio Nando (24) yang merupakan begal sadis terhadap pengendara ojek online beberapa hari lalu.

Tersangka yang merupakan warga Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin ini tega menusuk pengendara ojek online hingga terkapar bersimbah darah. Motor korban jenis Mio pun dibawa kabur tersangka.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono melalui Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin mengaku tertangkapnya begal sadis itu setelah diidentifikasi ditempat persembunyiannya.

“Sebelum ditangkap tersangka, kami terlebih dahulu melakukan penyelidikan,” ujarnya, Senin (11/5/2020).

Setelah melakukan penyelidikan akhirnya Tim Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil mengamankan tersangka.

“Tersangka kita berikan tindakan tegas dan terukur lantaran melawan petugas karena berupaya melarikan ketika akan ditangkap, “ujarnya.

Ia menambahkan tersangka merupakan merupakan residivis yang akan mendapat hukuman tambah berat. Tersangka dikenakan pasal 365 KUHP dengan hukuman diatas tujuh tahun penjara.

Sementara itu, tersangka Rio mengatakan bahwa modus yang dilakukannya dengan terlebih dahulu memesan gojek di Jalan Jenderal Sudirman dengan tujuan ke 8 Ilir Timur II Palembang.

“Kemudian ketika tiba di tujuan 8 Ilir aku langsung mengancam korban dengan pisau untuk menyerahkan motornya ,” katanya.

Namun ancaman tersangka mendapat perlawanan korban sehingga terjadi penusukan terhadap korban dua kali di punggung.

“Setelah korban terkapar, aku melarikan sepeda motornya.Namun belum sempat menjual motor hasil curian, seminggu kemudian ditangkap petugas saat sedang berada di Pasar Cinde sekitar pukul 01.00 WIB,” tuturnya.

Reporter : Deni Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button