PALEMBANGSUMSEL

Gudang Tempat Penyimpanan Sabu Digeledah, Polisi Amankan IRT Jadi Kurir Narkoba

BritaBrita.com,Palembang – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang menggrebek gudang diduga tempat penyimpanan narkoba jenis sabu-sabu. Dari dalam gudang yang berada di Gandus Palembang, polisi menangkap Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial TN (27) sebagai kurir sabu.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Narkoba AKBP Siswandi mengatakan untuk penangkapan terhadap TN berawal dari laporan masyarakat mengenai adanya gudang tempat penyimpanan sabu di daerah Gandus.

“Setelah menerima laporan, kami langsung mendatangi lokasi tempat penyimpanan sabu yang dimaksud,” ujarnya, Selasa (12/5/2020).

Kemudian pihaknya pun menggeledah kediaman TN dan ditemukan sabu di dalam rumahnya dan menggeledah rumah tersangka.

“Akibat dari kejadian itu, anggota kami menemukan narkotika jenis sabu-sabu seberat 503 gram di sebuah ruangan gudang,” imbuhnya.

Ia pun menambahkan untuk narkotika jenis sabu seberat 503 gram dikemas dalam lima bungkus berbeda beserta masing-masing narkotika seberat 100 gram.

“Tersangka TN pun ketika ditangkap tak berkutik apalagi saat ditemukan barang bukti sabu di rumahnya,” katanya.

Menurut Kasat, tersangka bertugas mengedarkan narkoba di komplek rumahnya. Untuk rumah, digunakan tempat penyimpanan sabu yang akan diantar ke sejumlah pembeli.

“Berdasarkan Pasal 114 dan 112 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya penjara maksimal 20 tahun,” tuturnya.

Sementara itu, Tersangka TN telah mengaku kalau menjadi kurir sabu tersebut sudah ia lakoni beberapa bulan terakhir ini. Dalam sekali antar TN mengaku mendapat upah sebesar Rp 100 ribu dengan jumlah, ukuran atau berat sabu yang tidak diketahuinya.

Reporter : Deni Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button