PALEMBANGSUMSEL

Wawako Palembang Pimpin Razia Masker di Pasar KM5. Terjaring 10 warga yang Membandel

BritaBrita.com,Palembang – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda diam-diam menggelar razia masker di Pasar KM 5 Palembang, Selasa (12/5/2020). Sedikitnya 10 orang terjaring karena sengaja tak pakai masker.

Razia Wawako tersebut didampingi Dinas Pol PP, Dinas perdagangan, Camat Kemuning, Dinas Perhubungan dan Dinas pemadam kebakaran.

Menurut pantauan, terlihat para pedagang, pembeli dan pengendara roda dua maupun roda empat rata-rata sudah mengenakan masker.

Dalam peninjauan ini, Wawako dan jajaran juga mengedukasi masyarakat untuk pentingnya mengenakan masker, berjaga jarak dan sering mencuci tangan.

“Kita memastikan bahwa pasar KM5 ini aman dan pasar lainnya di palembang menerapkan hal yang sama, para pedagang menjaga jarak satu meter dengan pedagang lainnya,”katanya.

Namun, di dalam razia ini terdapat sepuluh masyarakat terjaring razia.

“Hari ini kita kasih kelonggaran, dan beri peringatan untuk pakai masker saat keluar rumah,” katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga membagikan masker kain gratis kepada pengunjung sekitar pasar. Ia berharap agar masyarakat mematuhi dengan aturan yang diterapkan pemerintah.

Sementara itu, Kasat Pol PP, Guruh Agung mengatakan razia masker akan tetap dilakukan secara mobile setiap harinya.

“Hari ini ada pelonggaran, warga yang telah terdata dua kali namanya saat razia akan di karantina 1×24 di Gedung PGRI, namun yg baru terjaring dan belum terdata, kita lepaskan dengan syarat harus membeli dan pakai masker,”katanya.

Walaupun ada kelonggaran, ia menjelaskan bahwa semua warga yang terjaring tetap di data dan diberikan edukasi wajib mengenakan masker saat keluar rumah sesuai intruksi Wali Kota palembang nomor 1 tahun 2020.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button