PALEMBANG

Polri Gelar Gerakan Bakti Sosial Peduli Covid-19

BritaBrita.com,Palembang -Kepolisian di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Bakti Sosial Peduli Covid-19. Hal tersebut juga sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1412/V/KEP/2020 tanggal 6 Mei 2020 Perihal Gerakan Bakti Sosial Peduli Covid-19 dan Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor: ST/634/V/OTL.1.1.3/2020 tanggal 8 Mei 2020 Tentang Melaksanakan Bakti Sosial Secara Serentak.

Kegiatan bakti serentak pada hari ini dilakukan seluruh Polres maupun jajaran di Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S mengatakan kegiatan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 hari ini membagikan sebanyak 14.015 Paket Sembako dan 80.075 Kg Beras yang akan dibagikan yakni anak yatim, fakir miskin, pekerja tidak tetap, buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, korban PHK maupun masyarakat/keluarga Polri terdampak Covid-19.

“Dalam kegiatan Bakti Sosial yg dilakukan Jajaran Polda Sumsel maupun Polres serentak di Sumsel tersebut dengan tujuan tetap selalu memperhatinkan Social / Phsycal Distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. Anggota yg membagikan bantuan pun memakai masker dan sarung tangan untuk menjaga kondisi diri tetap safety,” ujarnya, Jumat (15/5/2020).

Pihaknya pun berharap kedepannya dengan adanya kegiatan bakti sosial tersebut dapat meringankan beban sesama yg membutuhkan terutama yg terdampak Pandemi Covid-19.

Dan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan energi positif dengan saling memberikan semangat untuk bersatu bersama-sama melawan Virus Corona atau Covid-19.

“Mengingat Kota Palembang saat ini mengalami peningkatan penyebaran Covid-19. Marilah kita untuk meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan dan mengikuti aturan serta imbauan dari pemerintah untuk kesehatan diri kita sendiri dan keluarga. Tidak lupa juga untuk meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan tahun ini,” tuturnya.

Kapolrestabes bersama Kasat Narkoba Bagikan Ribuan Paket Sembako

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Palembang Kombes Pol Anom Setyadji Bersama Kasat Narkoba AKBP Siswandi beserta jajarannya hari ini membagikan ribuan paket sembako di tiga titik yakni Kecamatan Seberang Ulu I dan Kecamatan Gandus kota Palembang.

Kapolrestabes mengatakan hari ini ia beserta jajarannya membagikan paket sembako di kawasan yang diduga identik dengan peredaran narkoba.

“Untuk sasaran kita pada hari ini yaitu membagikan paket sembako kepada warga yang terkena dampak virus corona, diantaranya beras, mie instan, minyak, gula, dan lain-lain,” ujarnya, Jumat (15/5/2020)

Bukan hanya paket sembako yang dibagikan namun kepolisian juga memberi imbauan kepada warga setempat untuk menjauhi narkoba.

“Hari Ini didampingi Kasat Narkoba AKBP Siswandi, selain memberikan paket sembako kita juga memberi imbauan kepada warga setempat untuk menjauhi narkoba apalagi di tengah maraknya virus corona ini lebih baik di rumah saja dan tidak usah keluar dulu dan mari sama-sama kita memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Kemudian Ia berharap dengan adanya bantuan sembako ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak virus corona.

Sementara itu, warga yang mendapatkan paket sembako merasa bersukur dan terbantu dengan adanya bantuan sembako tersebut.

Reporter : Deni Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button