PALEMBANGSUMSEL

Tiga Pemalak Modus Minta THR di Pasar 16 Ilir Palembang Ditangkap Polisi

BritaBrita.com,Palembang – Tiga pemalak diamankan Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Palembang karena kedapatan meminta uang secara paksa dengan modus minta THR (Tunjangan Hari Raya) ke sejumlah ruko di Pasar 16 Ilir Palembang, Rabu (20/5/2020).

Ketiga sekawan tersebut bernama Sanjaya (40), Ali (21) dan Jumadi (19) yang sama-sama warga 12 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono melalui Katim Resmob Aipda Agus Akbar menjelaskan sebelum tiga pemalak tersebut dibekuk,petugas sudah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada sejumlah orang yang kerap meminta uang secara paksa di Pasar 16 Ilir.

“Tim Resmob langsung melakukan pengintaian di sejumlah ruko yang kerap diminta uang oleh ketiga tersangka,” ujarnya, Rabu (20/5/2020).

Saat petugas mengintai, ketiga pelaku kedapatan sedang meminta uang di salah satu ruko. Kemudian Tim Resmob langsung bergerak cepat menciduk ketiga pelaku ini.

Dan saat diciduk, polisi tercium bau minuman keras dari ketiganya. Mereka pun bahwa sebelum melakukan aksi memalam terlebih dahulu meminum minuman keras hingga mabuk.

“Akibat dari kejadian ini, ketiga tersangka pun lalu digiring ke Mapolrestabes Palembang beserta barang bukti uang hasil pemalakan sebesar Rp 250 ribu dan beberapa lembar amplop. Selain itu untuk ketiga tersangka masih dilakukan pemeriksaan terkait perbuatan mereka.” ujarnya.

Sedangkan di tempat terpisah, pelaku Sanjaya mengakui perbuatannya yang kerap meminta uang. Namun ia membantah melalukan hal tersebut secara paksa.

Ia mengatakan hanya meminta seikhlasnya dikasih atau tidak ya seikhlasnya. Saya juga ketika meminta kepada pedagang bilang mau lebaran dan minta THR.

“Silahkan kalau ada taruh saja uangnya di amplop. Kalau tidak ada, ya tidak apa. Kami tidak maksa,” ungkapnya.

Reporter : Deni Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button