PALEMBANG

Pengendara Melanggar PSBB Disetop Diperiksa KTP dan Disuruh Pindah Tempat Duduk

BritaBrita.com,Palembang – Hari kedua pelaksanaan Pembatasan Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang masih ditemui sejumlah pelanggaran. Salah satunya pengendara roda empat dimana di sebelah sopir harus dikosongkan.

Pantauan wartawan BritaBrita.com, Kamis (21/5/2020) di salah satu check point di Jalan Jenderal Sudirman Palembang terlihat beberapa petugas dari Dinas Perhubungan Kota (Dishub) bersama TNI maupun Polri memberhentikan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Hari ini kita hanya memberi edukasi kepada masyarakat, jadi kita memberhentikan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk cek KTP nya. Kemudian kendaraan roda empat kalau terlihat duduk berdua di depan satu nya akan kita suruh pindah ke belakang,” ujar Agus Rizal, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kamis (21/5/2020).

Ia mengatakan pemberian edukasi ini akan diberlakukan selama tiga hari.

“Setelah pemberian edukasi ini bagi masyarakat yang ingin berkendara roda dua maupun roda empat harus memiliki alamat yang sama di KTP. Semoga dengan pemberian edukasi ini kedepannya masyarakat saat berpergian menggunakan kendaraan memiliki alamat yang sama di KTP dan masih keluarga,” katanya.

Sementara itu, beberapa pengendara yang disetop kendaraannya mengatakan bahwa sosialisasi PSBB ini sangat membantu.

“Yah, kami jadi tahu harus berkendara seperti apa, jadi kedepannya kami siap mengikuti peraturan selama PSBB di kota Palembang ini dilakukan,” tutupnya.

Reporter : Deni Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button