PALEMBANG

Modus Pura-pura Beli, Pelaku Pencurian Handphone di Palembang Ditangkap Polisi

BritaBrita.com,Palembang – Dua orang pelaku pencurian handphone (HP) di counter HP Noval di Jalan Residen A Rozak Palembang pada Jumat (29/5/2020) akhirnya dibekuk anggota Buser Polsek Kalidoni Palembang.

Kedua tersangka bernama Junanto (47) warga bukit Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I dan Hirfan (40) warga Srijaya Negara Lorong Tembusan Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Irene melalui Kanit Reskrim Ipda Denny Irawan SH mengatakan dua tersangka yang berhasil ditangkap ini merupakan pelaku pencurian HP milik Alex Andri (32) penjaga counter.

“Untuk modus para tersangka ini dengan berpura-pura mengisi pulsa melihat korban tertidur pulas dan melihat ada HP di dekat korban langsung dicuri,” katanya, Minggu (31/5/2020).

Lebih lanjut pihaknya juga mengaku ketika berhasil mengambil HP, kedua tersangka mencoba melarikan diri. Dan korban tersadar dan berusaha mengejar dan merebut HP yang dipegang oleh tersangka.

“Kemudian setelah itu ketika merebut HP ini korban sempat tersereret hingga 10 meter dimana tersangka menggunakan sepeda motornya,” ujarnya.

Namun sial salah satu tersangka terjatuh pada saat kebetulan anggota polisi sedang melintas di TKP. Sehingga tersangka satu orang langsung diamankan.

Sementara itu, satu tersangka yang sempat kabur berhasil ditangkap malamnya berdasarkan introgasi tersangka Junanto yang mengetahui persembunyian temannya itu.

Saat diwawancarai, tersangka mengaku baru kali ini melakukan aksi pencurian ini. Namun tidak begitu langsung percaya saat kedua masih dalam penyelidikan anggota polisi.

“Kami itu kebetulan lewat di depan counter itu, lihat yang punyo lagi tidur, laju kami khilaf ngambil HP yang ada di deketnya. Sebenarnya gak ada niat mau maling cuma kepepet gak ada uang” ujarnya.

“Ketika itu kami hendak pulang dari tempat teman di arah pusri. Karena ada kesempatan baru jadi kami mencurinya. Itu pun khilaf, kalau dapet mau jual ke pasar untuk jajan karena proyek kami sedang sepi Karen Covid-19 ini,” ujarnya.

Reporter : Deni Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button